Napi TNI Terima Penyuluhan Hukum Dan Bintal

Kabintaldam memberikan penyuluhan di Masmil SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Dalam rangka meningkatkan wawasan hukum dan memantapkan kualitas pembinaan mental serta rohani terhadap Keluarga Besar Pemasyarakatan Militer (Masmil) Surabaya, Rabu (18/2), menyelenggarakan Acara Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental serta Pembinaan Rohani bertempat di Gedung Aula Masmil Surabaya.

Penyuluh yang menyampaikan materi pada acara ini yaitu Letkol Caj Drs. Moch. Rifai (Kabintaldam V/Brawijaya) dengan materi “Memantapkan Moralitas dan Kualitas Mental Prajurit TNI demi Terwujudnya Akhlakul Karimah. Penyuluh yang kedua yaitu Mayor Chk Heru Suwarno, S.H (Kasi Dukkum Kumdam V/Brawijaya) dengan materi “Pembinaan Mental dan Penyuluhan Hukum dalam rangka Meningkatkan Perbaikan Moral dan Mental Prajurit guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran Hukum”.

Acara yang merupakan bagian dari Program Kerja Masmil Surabaya tahun 2015, dihadiri oleh seluruh staf, personel organik petugas/pembina dan Ibu-Ibu IKKT Pragati Wira Anggini serta seluruh Napi TNI Masmil Surabaya.

Kamasmil Surabaya Letkol Chk Timbul Wahyudi, S.H.,M.A.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga besar Masmil Surabaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Pangdam V/Brawijaya, khususnya Kakumdam dan Kabintaldam yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan dan pencerahan hukum serta pembinaan mental guna meningkatkan moralitas dan memantapkan kualitas Prajurit TNI di Masmil Surabaya.

Di samping itu, Kamasmil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan hukum serta kemantapan mental rohani bagi Prajurit TNI dan PNS yang berdinas di lingkungan TNI beserta keluarganya, untuk senantiasa bertindak tepat dengan dilandasi ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sehingga dapat  menghindari   perilaku   atau   sikap  yang  dapat  menjerumuskan  pada pelanggaran hukum.

Sementara itu Kabintaldam Letkol Caj Drs. Moch. Rifai dan Kakumdam V/Brawijaya yang diwakili Kasi Dukkum Mayor Chk Heru Suwarno, S.H., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Masmil Surabaya yang telah memfasilitasi kegiatan ini  dengan harapan dapat dijadikan kegiatan rutin serta berkesinambungan. (hery)

Leave a Reply


*