02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Korem 084/BJ Laksanakan Bintal Terpadu Tw I Ta 2015

PENGARAHAN KOMANDANSurabaya, KabarGress.com – Dalam rangka membangun prajurit yang kuat dan bermental spiritual Makorem 084/Bhaskara Jaya  laksanakan Bintal terpadu.  “Dengan Moralitas yang ada kekuatan pada diri prajurit secara mental psikologi dan prilaku, sehingga mahir dan profesional dalam melaksanakan tugasnya dan tidak melakukan pelanggaran,” Penegasan ini disampaikan  Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad saat membuka pelaksanaan Bintal terpadu Tw I Ta 2015 seluruh warga Korem di aula Korem 084/Bhaskara Jaya, Rabu (11/2).

Dalam pelaksaan Bintal terpadu ini, Waka Kumdam V/Brawijaya Letkol Chk Gatot Subandrio dalam pengarahannya menyampaikan penggunaan UU No. 25 tahun 2014 tentang peraturan Hukum Disiplin Militer. Yang pada intinya mengenai peraturan disiplin militer dan norma-norma untuk mengatur, membina tegaknya disiplin dan tata kehidupan yang berlaku pada militer. Yang diwujudkan dalam suatu ketaatan secara lahir dan bathin atas pengabdian sebagai kendali diri untuk tidak melakukan pelanggaran dan melaksanakan setiap tugasnya dengan sempurna, sungguh-sungguh, ihklas dan gembira.

Sedangkan dengan kondisi mental dan tantangan prajurit yang dihadapi saat ini akibat degradasi moral bangsa serta pengaruh teknologi dan globalisasi, Waka Bintaldam V/Brawijaya Letkol Caj Abd Rochim, M. Pd.I memberikan pencerahan kepada seluruh warga Korem 084/Baskara Jaya agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang kuat serta ahklak yang luhur baik sebagai Mahkluk ciptaan-Nya maupun sebagai prajurit, menyadari bahwa dalam hidup selalu diawasi, dinilai/diuji agar berprestasi, tahan akan cobaan, sabar dan tawakal agar selamat dunia akherat.

Pelaksaanaan Bintal terpadu ini dihadiri oleh Danrem 084/BJ, Waka Kumdam dan Waka Bintaldam V/Brawijaya, Kasrem 084/BJ, para Kasi dan Kabalakrem 084/BJ, pelaksanaan Bintal Terpadu berlangsung aman, tertib dan lancar. (Pen084/hery)