02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Guna Dukung Produktivitas Pebisnis Bergaya Hidup Dinamis, Logitech® Webcam C930e dan Logitech® Webcam B525 HD Hadir Dalam Desain Ringkas Namun Sarat Fitur

* Meeting Jarak Jauh Kian Mudah dan Efektif Berkat Dua Webcam Bisnis Andalan Terbaru dari Logitech

Jakarta, KabarGress.Com – Logitech (SIX: LOGN) (NASDAQ: LOGI) hari ini kembali menghadirkan solusi Unified Communications (UC) terbaru yang siap mendukung produktivitas para profesional di dalam maupun di luar lingkungan kantor. Dilengkapi dengan fitur-fitur dan teknologi audio visual rancangan khusus dari Swiss, Logitech® Webcam C930e dan Logitech® Webcam B525 HD menyajikan pengalaman terbaik dalam melakukan video conference dengan menampilkan kualitas gambar yang tajam dan audio yang jernih sehingga membuat pengguna merasa seakan berhadapan langsung dengan lawan bicaranya.

Moninder Jain, Vice President, South East Asia and India Region, Logitech menjelaskan, “Saat ini, banyak bisnis, baik besar maupun kecil, menuntut para profesional untuk dapat terhubung kapan saja dan di mana saja. Situasi ini kemudian akhirnya mengubah video conference dari hanya sekadar cara untuk menghindari kerepotan akibat perjalanan, menjadi sebuah model komunikasi dalam lingkungan kerja. Hal ini disebabkan karena konsumen telah merasakan manfaat dan nilai lebih dari kolaborasi dan pembangunan hubungan antar pekerja melalui teknologi UC.”

Kualitas perangkat tentunya menjadi faktor utama dalam menciptakan pengalaman berkomunikasi dan berkolaborasi lintas ruang yang memadai. Akan tetapi, untuk mencapai kualitas yang dibutuhkan, para pebisnis harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli perangkat UC. Mereka membutuhkan sebuah perangkat yang mampu menghasilkan kualitas video terbaik dan dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan produktivitas, namun di sisi lain tetap dapat menekan pengeluaran serendah mungkin.

“Harga, kualitas video dan kualitas audio merupakan tiga faktor utama bagi para pebisnis ketika memilih perangkat UC. Webcam terintegrasi pada laptop dan webcam biasa yang banyak tersedia di pasaran tidak mampu memenuhi ketiga kriteria tersebut,” kata Moninder Jain, Vice President, South East Asia and India Region, Logitech.

“Itu sebabnya kami menghadirkan Logitech Webcam C930e dan Logitech Webcam B525 HD yang dilengkapi teknologi kamera yang unggul, dan komponen audio terbaik, serta fitur-fitur inovatif yang memberikan nilai lebih yang mampu memenuhi tuntutan pelanggan bisnis kami,” tutupnya.

 

Logitech® Webcam C930e

C930e-1Logitech® Webcam C930e memiliki kaca lensa Carl Zeiss®-certified untuk mendukung kolaborasi yang lebih optimal dengan tampilan video yang tajam dan jernih, serta ruang pandang terluas diantara webcam desktop kelas bisnis yang ada di pasaran saat ini. Berkat lensa berkualitas tinggi tersebut, objek di belakang pengguna seperti papan tulis dapat terlihat jelas dan tajam tanpa terkena distorsi “fish eye” yang sering terjadi pada kamera webcam wide-angle pada umumnya.

Telah dioptimalkan untuk Microsoft Lync dan dapat digunakan dengan Cisco, Skype™ dan aplikasi-aplikasi videoconference umum lainnya, Logitech C930e dilengkapi fitur pan-tilt-zoom digital inovatif yang memungkinkannya untuk mempertahankan gambar tetap tajam walaupun diperbesar hingga 4X. Selain itu, pengguna juga mampu mengatur arah pandangan kamera saat panggilan video, seperti berpindah dari papan tulis untuk fokus pada satu individu tertentu.

Kinerja PC pun lebih ringan berkat dukungan terhadap video encoding H.264 SVC dan UVC 1,5, karena pemrosesan video dilakukan dalam kamera. Selain itu, Logitech® Webcam C930e secara otomatis memastikan kualitas video tetap maksimal ketika bandwidth berfluktuasi. Pengguna juga dapat menikmati berbagai fitur premium tambahan termasuk diantaranya kemampuan autofocus, sebuah penutup lensa eksternal untuk menjaga privasi, serta teknologi Logitech RightLight™ 2 yang meningkatkan kualitas visual di cahaya rendah secara cerdas.

 

Logitech® Webcam B525 HD

B525-1Logitech membenamkan sebuah sensor berkualitas tinggi yang dipadu dengan teknologi Logitech RightLight™ 2 ke dalam webcam Logitech® Webcam B525 HD untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 720p HD yang jernih dan berkualitas walaupun digunakan di dalam ruangan yang memiliki kondisi pencahayaan rendah ataupun ketika objek membelakangi cahaya. Selain itu, kameranya dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss® yang tajam dan fitur autofocus, sehingga setiap detail yang terdapat dalam dokumen ataupun objek lainnya dapat terlihat jelas dari dekat tanpa mengurangi kualitas gambar. Di sisi audio, Logitech melengkapinya dengan sebuah mikrofon stereo yang memastikan kualitas suara yang jernih dan jelas.

Bagian atas webcam dapat diputar 360° sehingga pengguna dapat mengatur posisi kamera dengan mudah ke berbagai sudut pandang sesuai keinginan seperti memutarnya ke belakang untuk memperoleh privasi. Selain itu Logitech® Webcam B525 HD juga dapat dilipat dan diselipkan ke dalam tas laptop ataupun kantong saku, sehingga sangat ideal untuk digunakan oleh para professional yang memiliki mobilitas tinggi.

Logitech® Webcam B525 HD dirancang untuk dapat digunakan secara optimal dengan aplikasi Microsoft Lync dan Skype, dan telah mendukung sebagian besar platform UC dan videoconference yang umum digunakan. Untuk mulai menggunakannya, pengguna hanya cukup menyambungkannya ke port USB dan langsung menjalankan aplikasi panggilan video favoritnya – tanpa perlu menginstal software khusus atau melakukan pengaturan yang rumit.

Logitech® Webcam C930e dan Logitech® Webcam B525 HD telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga USD 139.99 dan USD 59.99. Untuk pelayanan solusi bisnis, silakan hubungi distributor resmi Logitech, Surya Candra (Telp: 021-69831010, email: sc@surya-candra.co.id) dan Tixpro (Telp: 021-30005440, email: info@tixpromegah.com). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.logitech.com/id-id/webcam-communications/webcams. (ro)