19/09/2020

Jadikan yang Terdepan

1.000 Siswa-siswi YTPSNU Aksi Penulisan 1.000 Shalawat

Surabaya, KabarGress.Com – Sekitar 1.000 siswa-siswi yang berada dalam naungan Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPSNU) Khadijah melakukan aksi penulisan 1.000 Shalawat pada kain putih yang dibentangkan di arena Khadijah Education Expo 2015 di Atrium Royal Plaza Surabaya, Selasa (6/1/2015).

Penulisan shalawat sepanjang 10 meter ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Saat acara, juga diwarnai dengan lantunan shalawat yang biasa dibaca saat maulidan. “Penulisan shalawat ini sekaligus menuliskan keinginannya apabila bertemu Rasul. Di sisi kiri untuk siswi dan di sisi kanan untuk siswa,” ujar Direktur Pendidikan Yayasan Pendidikan Khadijah, Drs Suwito.

Dari banyaknya shalawat yang ditulis, ada yang berkeinginan akan mencium tangan Rasulullah apabila berjumpa. Ada yang ingin memeluknya dan ingin selalu bersama Rasul, dan ada juga yang berharap akan bertemu Nabi SAW di surga kelak.

Dalam kesempatan ini juga, dipanjatkan doa untuk Naura Kanita Rosada, siswi kelas 5B SD Khadijah Wonokromo yang menjadi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501.

Suwito menjelaskan, ekspo ini digelar dalam rangka lebih mendekatkan aktifitas sekolah-sekolah dalam naungan YTPSNU Khadijah. “Kalau kenal, pasti semua sudah kenal dan tahu. Tapi kalau dekat mungkin belum. Makanya dalam ekspo ini dipamerkan juga kegiatan-kegiatan, prestasi dan lebih detil mengenai sekolah Khadijah,” tandasnya, mengenai ekspo yang berlangsung mulai Selasa (6/1/2015) hingga Minggu (11/1/2015) itu.

Kesempatan kemarin, siswa-siswi berprestasi dikirab di arena ekspo sambil membawa piala maupun penghargaan dari prestasi yang dicapai. Mestinya, almarhumah Naura ikut dalam kirab ini karena ia punya prestasi di bidang Bahasa Inggris.

Sementara, Ketua Umum YTPSNU Khadijah, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan mengingatkan kembali akan peran sekolah dan orangtua dalam mendidik anak. Dan ia berharap, ekspo ini menjadi ikhtiar yang makin menunjukkan kualitas layanan pendidikan di Khadijah.

“Tadi saya lihat prestasi yang ditampilkan. Prestasi anak-anak ternyata dari banyak varian talenta, skill dan akademik di luar YTPSNU Khadijah. Ada peningkatan nilai yang bagus dan ini bagian dari visi unggul dan kompetitif di YTPSNU Khadijah. Ini hadiah dari proses pendidikan di sekolah,” tandasnya. (ro)