21/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Pangdam V/Brw: “Bukti Nyata Sebagai Prajurit dan Penegak Hukum Sejati”

Pangdam V Brawijaya  memberikan piagam penghargaan kepada  prajurit dan penegak hukumSuarabaya, KabarGress.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos melaksanakan apel luar biasa pada (18/12) di Lapangan Makodam V/Brawijaya. Apel luar biasa kali ini dilaksanakan berkaitan dengan kejadian penyanderaan di Makodim 0817/Gresik pada (17/12) dimana Kapten Arh Suwanto Pasipers Kodim 0817/Gresik, Serma Andi Junaidi Batiminpers Kodim 0817/Gresik dan Aiptu Bambang Sulistyo dan Bripka Godlif Franklin anggota Reserse Kriminal Polres Gresik dengan keberaniannya menggagalkan aksi penyanderaan terhadap seorang anak kecil tanpa mempedulikan keselamatan jiwanya.

Dalam amanatnya Pangdam dan seluruh warga Kodam V/Brawijaya merasa bangga dan berterima kasih dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Kapten Suwanto beserta tiga orang lainnya. Dedikasi dan kepedulian yang dilakukan merupakan bukti nyata sebagai prajurit dan aparat penegak hukum yang sejati dan peka terhadap kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Apa yang telah dilakukan Kapten Suwanto dan tiga rekannya telah mengangkat citra dan kredibilitas TNI-Polri serta menunjukan sinergitas positif antara TNI-Polri di wilayah Jawa Timur.

Pangdam berharap agar apa yang telah dilakukan Kapten Suwanto dan tiga rekannya dapat memotivasi dan menginspirasi prajurit lainnya untuk melakukan hal yang sama baiknya jika menghadapi situasi kritis di wilayah tugas masing-masing. Walaupun tugas tersebut secara normatif bukanlah tugas TNI, namun kehadiran kita sebagai prajurit rakyat dan prajurit pejuang masih sangat dibutuhkan.

Disamping itu, Jenderal bintang dua ini meminta agar kerjasama dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa dan kepedulian terhadap lingkungan sosial dapat terus ditingkatkan khususnya dalam membantu menciptakan kondisi aman dan rasa nyaman di lingkungan masyarakat. (hery)

Teks foto: Pangdam V/Brawijaya memberikan piagam penghargaan kepada prajurit dan penegak hukum.