Rizal Haliman, SH Resmi Pimpin DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jatim

pelantikan kaiSurabaya, KabarGress.Com – Pengurus Dewan Pimpinan (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) se-Jatim 2014-2018 dilantik dan dikukuhkan Presiden DPP KAI Pusat, Adv Tjoetjoe Sandjaya Hermanto SH, MH.

Pelantikan yang digelar di Hotel Garden Palace, Kamis (18/12/2014) sore tersebut, dihadiri 157 undangan, Sekjen KAI, Aprillia Supaliyanto SH, MH dan Dewan Kehormatan DPD KAI Jatim, Adv H Sumarso SH, MH. Pelantikan pertama dilakukan pada Adv Rizal Haliman SH, MH selaku Ketua DPD KAI Jatim.

Proses pelantikan Pimpinan DPD KAI Jatim dan DPC Kota/Kab se-Jatim ini dilakukan dengan penyerahan bendera petaka KAI dan penandatanganan pakta integritas.
“Para advokat yang tegabung dalam KAI harus memiliki sifat yang dapat dipercaya serta memberi bantuan pada masyarakat dengan cepat dan tidak memandang apakah pencari bantuan hukum memiliki uang atau tidak,” Presiden DPP KAI Pusat, Adv Tjoetjoe Sandjaya Hermanto SH, MH.
Sementara itu, Ketua KAI DPD Jatim terpilih Rizal Haliman SH menyatakan komitmennya untuk lebih membantu masyarakat pencari keadilan di seluruh Jawa Timur.
“Sebagai Ketua DPD KAI Jatim, saya ingin melakukan lompatan genetik seperti menyediakan lembaga bantuan hukum (LBH) di beberapa daerah, mendidik lawyer agar bisa lebih profesional dan siaga membantu masyarakat pencari keadilan serta memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang hukum,” tandas Rizal bersemangat. (ro)

Leave a Reply


*