14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia Raih Penghargaan ‘Indonesia Leading International Low Cost Airline 2014/2015’

AirAsia Indonesia Raih Penghargaan ‘Indonesia Leading International Low Cost Airline 2014-2015’Jakarta, KabarGress.Com – AirAsia Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Leading International Low Cost Airline 2014/2015 dalam acara penganugerahan Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA), sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh ITTA Foundation guna memberikan penghargaan terhadap para pelaku bisnis di bidang industri perjalanan dan pariwisata (travel and tourism) nasional yang telah memberikan pelayanan berkualitas tinggi.

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Presiden ITTA Foundation, Panca Sarungu kepada AirAsia Indonesia yang diwakili oleh Capt. Imron Siregar selaku Director of Flight Operations dalam acara yang diselenggarakan di Grand Ballroom Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan pada Senin, 15 Desember 2014 yang lalu.

Director of Flight Operations AirAsia Indonesia, Capt. Imron Siregar menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang berhasil ditorehkan tahun ini, “AirAsia Indonesia sangat bangga menerima penghargaan dari Indonesia Travel and Tourism Award Foundation. Penghargaan ini membuktikan adanya kepercayaan tinggi terhadap maskapai sehingga semakin mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan yang inovatif dan berkualitas kepada seluruh pelanggan kami. Komitmen dan kerja keras seluruh Allstars (karyawan) AirAsia Indonesia merupakan kunci diraihnya penghargaan yang luar biasa ini.”

Penetapan AirAsia Indonesia sebagai ‘Indonesia Leading International Low Cost Airline’ tersebut didasarkan pada kualitas pelayanan dan kinerja yang diberikan oleh perusahaan sekaligus menilai kekuatan sebuah brand yang melayani pasar Indonesia. Adapun proses seleksi penilaian melalui beberapa tahapan mulai dari penilaian oleh Dewan Penasehat yang terdiri dari para pakar bidang industri perjalanan dan pariwisata, online voting oleh publik, sampai penelitian dan pengesahan hasil pemilihan yang dilakukan oleh Binus Business School.

Presiden ITTA Foundation, Panca Sarungu mengatakan bahwa pemilihan yang dilakukan mulai Agustus hingga September 2014 ini melibatkan 24.490 pemilih yang terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia dan negara tetangga diantaranya Australia, Amerika, Singapura, Malaysia, India dan negara lainnya. “ITTA Foundation merasa senang melaksanakan perhelatan besar bagi industri perjalanan dan pariwisata seperti ini. Jumlah pemilih yang kami peroleh tahun ini adalah yang terbesar bagi sebuah ajang penghargaan di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia terus berkembang dengan baik.”

Dengan diraihnya penghargaan ini, AirAsia Indonesia menambah deretan prestasi di tahun 2014 yaitu  penghargaan  sebagai Domestic Airline of The Year dari Roy Morgan Research, Excellent Service Experience Award 2014 sebagai maskapai penerbangan dengan pelayanan di kabin pesawat serta pelayanan ground handling terbaik dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL), dan Best Airline Mobile Application Category tahun 2014 oleh majalah FORSEL. (ro)