24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Tingkat Isian Penumpang SilkAir Meningkat 8,7%

Jakarta, KabarGress.Com – Sepanjang bulan Oktober 2014, sistem angkutan penumpang (diukur dalam kilometer pendapatan penumpang) Singapore Airlines mencatat penurunan sebesar 1,2% dari tahun lalu berbanding pertumbuhan kapasitas sebesar 0,5% (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia). Dengan demikian tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor-PLF) mengalami penurunan sebesar 1,3% menjadi 77,2%.

Tingkat isian penumpang (PLF) mengalami penurunan di semua kawasan, kecuali Pasifik Barat Daya. Lalu lintas penumpang meningkat untuk di kawasan Eropa dan Asia Timur, sekalipun lebih lambat daripada pertumbuhan kapasitas. Permintaan mengalami penurunan di kawasan Amerika, Asia Barat, dan Afrika. Sektor operasional akan tetap menantang. Kapasitas akan terus disesuaikan dengan permintaan pasar dan kegiatan promosi akan terus dilakukan di pasar-pasar tertentu.

Seluruh sistem angkutan penumpang SilkAir mengalami pertumbuhan sebanyak 8,7% dalam periode yang sama tahun lalu (year-on-year), dibandingkan dengan kenaikan kapasitas sebesar 3,1%. Oleh karenanya, tingkat isian penumpang (PLF) meningkat sebanyak 3,6% menjadi 70,3%. Untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik, jumlah penumpang yang diangkut sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kapasitas, yang mengakibatkan adanya peningkatan tingkat isian penumpang (PLF). Untuk kawasan Asia Barat, tingkat isian penumpang (PLF) meningkat karena kombinasi meningkatnya jumlah penumpang yang diangkut dan penurusan kapasitas.

Secara keseluruhan, tingkat isian kargo meningkat sebesar satu persen. Lalu lintas kargo (diukur dalam angkutan-ton-kilometer) turun sebesar 2,8% dibandingkan dengan penurunan kapasitas sebesar 4,3%. Tingkat isian penumpang meningkat pada seluruh wilayah rute, kecuali untuk Amerika dan Eropa di mana lalu lintas penumpang tidak seimbang dengan perubahan kapasitasnya. (ro)