03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Sambut Hari Raya Idul Adha, GROUPON, Daily Deal e-Commerce terdepan di Indonesia, Tawarkan Deal Hewan Kurban Domba dan Sapi

* Penjualan hewan kurban domba dan sapi melalui e-commerce merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia

Jakarta, KabarGress.Com – Tumbuhnya industri e-commerce di Indonesia serta merta diikuti dengan beragam penawaran produk dari berbagai segmen, mulai dari gadget, kuliner, barang elektronik, tiket wisata, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Salah satu hal yang menarik untuk dicermati adalah semakin tersegmentasinya produk atau layanan yang ditawarkan melalui situs belanja e-commerce. Kini konsumen dapat menemui apa saja yang ingin mereka belanja dari layanan online

Hal ini pun didukung oleh riset terakhir yang dilakukan oleh Idea atau Asosiasi E-Commerce Indonesia (2014) yang menyebutkan bahwa diprediksi total nilai pasar e-commerce Indonesia mencapai USD8 miliar atau sekitar Rp94 triliun dan akan terus meningkat hingga mencapai angka USD24 miliar sekira Rp283 triliun pada 2016.

Seiring dengan tren tersebut, Groupon dengan tanggap menjadi yang terdepan dalam menawarkan deal terbaik bagi pelanggannya, termasuk menghadirkan penawaran hewan kurban domba dan sapi secara online dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 5 Oktober ini. Penawaran hewan kurban ini menjadikan Groupon sebagai layanan e-commerce pertama di Indonesia yang memberikan layanan tersebut.

Groupon hadir dengan promo domba dan sapi qurban untuk Idul Adha yang memiliki tipe berbeda sesuai dengan berat yang dimiliki. Domba dan sapi yang tersedia telah dirawat dengan baik dan diberi makanan dengan cukup sehingga terjaga kondisi kesehatannya. Setiap pembelian domba atau sapi, pelanggan akan mendapatkan sertifikat tanda pembelian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.600.000 hingga Rp18 jutaan, ditambah gratis ongkos kirim untuk area Jabodetabek.

Sampai dengan rilis ini diturunkan, Groupon berhasil menjual sebanyak 400 voucher. Tidak hanya itu, Groupon juga memberikan jaminan Groupon Promise, yakni proses 7 hari klaim, setelah transfer pembayaran diterima, jika ternyata produk yang dikirim terbukti rusak atau cacat pada saat penerimaan.

Masih terkait dengan jaminan tersebut, jika barang tersedia, Groupon akan melakukan proses retur (penukaran barang). Namun, jika barang tidak tersedia, Groupon akan melakukan proses refund (pengembalian uang).

Ke depannya, Groupon akan terus berinovasi dengan menghadirkan lebih banyak pilihan penawaran deal unik dan terkini yang dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan belanja serta gaya hidup konsumennya. (r)