03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

TNT Express Indonesia Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

* dalam AMEA (Asia, Middle East dan Africa) Conference di Singapura

* Layanan sistem clearance TNT Express Indonesia menjadi salah satu model atau contoh untuk negara-negara AMEA dan dunia

Jakarta, KabarGress.Com –  TNT  Express Indonesia baru-baru ini meraih tiga penghargaan sekaligus dalam acara AMEA (Asia, Middle East dan Africa) Conference di Singapura. AMEA Conference merupakan acara konferensi tahunan TNT Express International untuk kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika serta dihadiri oleh perwakilan dari 21 negara di mana TNT  Express beroperasi. Tiga kategori penghargaan yang diperoleh oleh TNT  Express Indonesia adalah Clearance Capability Improvement, Sustainable Financial Result dan Country of The Year 2013.

Ketiga penghargaan bergengsi tersebut secara langsung diserahkan oleh Michael Drake, Managing Director TNT Express AMEA serta disaksikan langsung oleh Tex Gunning, CEO TNT Express dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Country Management Team (CMT) yang berjumlah sekitar 160 orang.

Dalam sambutannya, Michael Drake mengatakan, ”Penghargaan ini merupakan apresiasi TNT Express International terhadap komitmen dan kerja keras karyawan TNT Express Indonesia selama tahun 2013. Salah satu prestasi yang mengagumkan adalah penghargaan Clearance Capability Improvement karena dalam empat tahun terakhir ini berhasil membangun sebuah sistem clearance yang sangat baik sehingga menjadikannya sebagai salah satu model/contoh untuk negara lain di kawasan AMEA dan bahkan di seluruh dunia.”

“Tak hanya itu, sebagai buah dari komitmen tinggi dan kerja keras karyawan dalam memberikan layanan kepada pelanggan serta dalam memberikan keuntungan perusahaan, TNT  Express Indonesia berhasil menjadi negara terbaik dari 21 negara yang ada di kawasan AMEA sehingga meraih predikat sebagai  Country of the Year 2013,” sambungnya.

Penghargaan penting lain yang diterima oleh TNT Express Indonesia adalah pada kategori Sustainable Financial Result menyusul kinerja yang sangat baik dalam hal pengelolaan bisnis serta kontribusinya dalam meningkatkan keuntungan perusahaan.

Tomy Sofhian Managing Director TNT Express Indonesia mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan bangga bahwa kerja keras kami selama tahun 2013 lalu mendapat apresiasi dari TNT Express International. Penghargaan-penghargaan tersebut akan menjadi energi tambahan untuk kinerja yang lebih baik lagi di masa mendatang.”

“Filosofi internal kami adalah membangun keterikatan emosional antar karyawan sebagai keluarga besar perusahaan untuk membangun rasa bangga karyawan terhadap perusahaan. Rasa bangga tersebut memunculkan komitmen dalam berkerja dan memberi inspirasi untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Melalui filosofi ini, kami yakin TNT Express Indonesia akan terus berkembang sebagai penyedia layanan pengiriman ekspress terdepan di tanah air,” tambahnya.

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di industri ini, TNT  Express Indonesia melihat bahwa jasa pengiriman dan logistik membutuhkan layanan terintegrasi untuk memenuhi permintaan yang semakin beragam dari para pelanggan. Permintaan konsumen yang semakin beragam membutuhkan pelaku industri yang tanggap dan senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan ini. Inilah yang dilihat oleh TNT  Express Indonesia sebagai alasan utama untuk terus berinovasi.

Untuk terus meningkatkan layanan, TNT Express Indonesia saat ini fokus untuk menjalankan Perfect Transaction. Perfect Transaction pada dasarnya merupakan usaha untuk terus memperbaiki semua proses di semua lini yang ada, sehingga pada akhirnya akan memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan. (ro)