ANTONY BACHTIAR, NYALEG PENUHI ASPIRASI WARGA KOTA

Surabaya , KabarGress.com – Antony Bachtiar, sosok yang tidak asing di kalangan kaum pergerakan di Surabaya. Arek Suroboyo asli ini cukup dikenal luas sebagai Ketua Forum Indonesia Bersatu ( FIB) oleh warga metropolis, utamanya kaum pegiat sosial kemasyarakatan.

Antony yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu ( Bappilu) Partai Hanura Kota Surabaya , selain sudah familiar dikaum pergerakan dia juga punya akses luas diperbagai komunitas, termasuk di lingkungan para profesional , pengusaha .

Interaksinya cukup baik dan mapan di lintas komunitas. Luasnya pergaulan yang dilakukan selama ini, membuatnya kaya wawasan dan matang. Ia pun banyak bergaul dengan lapisan masyarakat klas bawah ( Marginal) , dari interaksi sosial dilakukan ia berhasil memotret realitas kehidupan masyarakat.

Sebagai pemeluk katolik yang taat, Antony Bachtiar punya relasi yang cukup kuat ditengah umat katolik di kota Surabaya. Itu terjalin karena Antony mampu membangun komunikasi yang baik . Bukan hanya umat katolik, hubungan Antony Bachtiar dengan beberapa pastor juga cukup baik dan cair.

Dari hubungan itu, banyak aspirasi yang ia jaring dari masyarakat. Diskusi , diskusi kekinian tentang perlbagai hal dilakukannya ,dengan mereka. Intinya ada aspirasi mereka yang terpotong ,tidak sampai kepada penyelenggara pemerintah.

Nach , atas agar perbagai aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat kota Surabaya itu sampai pada pemerintah, sebagai masukan untuk pelaksanaan pelenggaraan pemerintahan kota, mereka mendesak pendiri FIB ini ikut nyaleg DPRD Kota Surabaya dan ikut kontestasi pada pileg 2019 mendatang.

Antony Bachtiar pun mendiskusikan dengan istri dan keluarganya. ” Ternyata istri dan keluarga merestui, saya pun ikut nyaleg lewat Partai saya, Hanura ,” katanya.

Sosialisasi dirinya pun mulai dilakukan di masyarakat Dapil 3. Antony ,mulai sering menyapa warga, di Dapilnya. Ia banyak mendengar apa saja aspirasi yang berkembang. Semua ia dengarkan , dan di simak dengan baik.

Informasi maupun aspirasi masyarakat tersebut nantinya bila mendulang suara mayoritas serta lolos menjadi legislatif bakal ia perjuangkan secara optimal.

” Kita turun menyapa warga kita dengarkan apa saja informasi serta aspirasi warga, ” tandas Antony , seraya mengatakan bahwa ia sedang bertandang di kediaman Anggota Wantimpres dan Ketua Penasehat DPN REJO, Sidarto Danusubroto, di Jakarta .

“Saya masih di Jakarta mas, ” jelasnya , Minggu malam (5/8/2018 ).(hery)

 

 

 

Leave a Reply


*