Hidup Sehat dan Bersih bersama Dokcil Limas

Surabaya, KabarGRESS.com – Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya adakan kegiatan penyuluhan tentang sadar kebersihan lingkungan. Penyuluhan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 745 orang, beserta guru dan karyawan, Selasa (24/10/2017).

“Mereka semua sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena baik untuk kesehatan serta membiasakan anak untuk cinta terhadap lingkungan sekitar. Setelah kegiatan senam, dilanjutkan penyuluhan tentang hidup sehat, memilih jajanan sehat di kantin, penyuluhan tentang kebersihan lingkungan serta kebersihan toilet yang dipimpin langsung oleh tim dokter kecil (Dokcil) SD Muhammadiyah 15 Surabaya,” tutur Pembina Dokcil Ana Ropikaningsih.

Lanjut Ana, “Tim dokcil juga memberikan penyuluhan tentang membuang sampah pada tempat sampah yang benar, seperti tempat sampah basah, tempat sampah kering dan tempat sampah plastik.”

Zainol Gazali selaku koordinator kegiatan penyuluhan juga mengatakan “Alhamdulillah anak-anak tim dokcil ini sudah bagus, karena mereka telah memiliki pengalaman yang lebih, pernah mendapatkan predikat terbaik penyajian menu sehat dan bergizi di Dinas Kesihatan negeri jiran Malaysia dan di Dinas Kesehatan Surabaya, kami merasa senang bisa melakasanakan kegiatan senam, penyuluhan, kegiatan kebersihan lingkungan sekolah serta menanam tanaman bersama. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan harapan kami semua warga SD Muhammadiyah 15 Surabaya ikut menjaga serta merawat lingkungan sekitar sekolah.”

Perwakilan dari tim dokter kecil Limas Zhafira Shafa Nur Dewanti dan Shifana Aulicia Aris (siswi kelas 4 dan 5), mengatakan, “Kami berdua sangat senang sekali bisa mengingatkan diri kami dan teman-teman semua, agar bisa jaga hidup sehat dan memelihara lingkungan yang asri, sehingga bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” tutur mereka berdua sambil ngepalkan tangan. (Ali Shodiqin)

Leave a Reply


*