11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Endeavour Menjadi Juara Point Blank Garena Championship 2017 dan Mewakili Indonesia ke Rusia!

BANDUNG, INDONESIA – KabarGRESS.com – Tim Endeavour asal Jakarta akhirnya berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik se-Indonesia di ajang turnamen Point Blank Garena Championship (PBGC) 2017 yang diadakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 di Sabuga, Bandung. Akhirnya setelah persaingan sengit di babak grand final, Endeavor berhasil mengalahkan Guardian Force, tim favorit juara yang juga pemenang Point Blank National Championship (PBNC) 2016.

Pada ajang PBGC 2017 yang disaksikan oleh ribuan pengunjung secara langsung di Sabuga, tim Endeavour berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Selain itu, mereka juga akan menjadi perwakilan Indonesia di Point Blank World Challenge (PBWC) yang akan diadakan di Moskow, Rusia pada tanggal 20-21 Mei mendatang.

Dalam mempersiapkan PBGC 2017, keenam atlet e-Sports ini mengaku bahwa mereka harus berlatih sebanyak 8 jam setiap harinya. “Kami harus terus menerus saling memberikan motivasi untuk tetap berjuang dan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap game.” ujar Edwin, manajer Endeavour.

Ajang turnamen e-Sports kali ini juga kembali diramaikan dengan pertandingan Point Blank Ladies Championship (PBLC) 2017 Season 1 yang dimenangkan oleh Galaxy Sades WR9. Setelah hanya menjadi runner-up dua kali berturut-turut, akhirnya tim yang dipimpin oleh Antie Asthenia ini berhasil meraih mahkota juara PBLC 2017 Season 1.

Salah satu tantangan yang dihadapi team Galaxy Sades WR9 dalam menghadapai PBLC 2017 adalah proses latihan secara intensif yang harus mereka lakukan secara online karena perbedaan geografis antar anggotanya. “Kuncinya adalah kepercayaan, kami harus percaya satu sama lain di dalam tim, seperti kami mempercayai keluarga kami sendiri. Dari hal itulah, latihan online yang hanya selama 3 minggu ini dapat membuahkan hasil” ujar Indri, salah satu anggotai Team Galaxy Sades WR9.

Selain merchandise ekslusif Point Blank, Grand Final PBGC 2017 juga dimeriahkan dengan booth-booth para pendukung acara seperti LG Gaming Monitor, ASUS ROG, Microsoft Indonesia, Logitech G, TTEsports, Sades, dan MNC Play yang memberikan penawaran spesial kepada para pengunjung.

“Garena Indonesia berharap bahwa dengan diadakannya PBGC di Bandung kali ini, kancah e-Sports nusantara dapat terus berkembang; di mana nilai-nilai positif, seperti teamwork, sportifitas dan ketekunan dapat kian dipupuk di dalam diri kawula muda,” ujar Wijaya Nugroho, Project Officer PBGC 2017. (ro)