25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Shell Lubricants Dukung Pertumbuhan Bisnis Pulp & Paper dengan Shell Paper Machine Oil

PESERTA SHELL PULP & PAPER EXPERT FORUM 2015Jakarta, KabarGress.com – Pertumbuhan bisnis di sektor industri pulp & paper  yang mencapai 12 % di Indonesia tahun 2015  mendorong peningkatan kebutuhan pelumas untuk industri ini sebear 10 juta liter per tahun. (APKI, 2014).  Shell Lubricants menjawab kebutuhan pelaku industri pulp & paper di dunia termasuk Indonesia dengan menghasilkan produk pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M 150 dan S3 M 220 yang bisa menghemat biaya pemeliharaan mesin, melindungi mesin dari korosi dan efisiensi penggunaan mesin.

Menurut  Dr. Johari Jalil, Commercial Director/General Manager of Lubricants & Fuels at Shell Indonesia,  “Shell mencatat kebutuhan  pelumas untuk bisnis pulp dan kertas di Indonesia mencapai 10 juta liter per tahun. Kebutuhan ini terkait dengan meningkatnya penggunaan mesin kertas modern di dalam pabrik pulp dan kertas yang harus terus meningkatkan kapasitas terpakainya guna memenuhi kebutuhan produsen kertas dan kemasan.”

Sebagai salah satu perusahaan penyedia pelumas terkemuka dunia, Shell Lubricants senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan para pelaku dunia usaha termasuk kebutuhan bisnis pulp dan kertas.  Pemakaian pelumas Shell Paper Machine Oil  S3 M yang dikhususkan untuk mesin industri pulp dan kertas, akan menjaga mesin produksi di pabrik mereka bertahan lebih lama dan bekerja lebih efisien, sehingga bisa menghemat biaya pemeliharaan untuk mesin dan biaya operasional secara keseluruhan.

Jason CaoShell Paper Machine Oil S3 M merupakan pelumas dasar berkualitas tinggi yang dibuat menggunakan teknologi modern tanpa debu aditive. “Pelumas ini dibuat untuk memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai kebutuhan dan kondisi yang ada pada mesin kertas modern. Produk pelumas ini memenuhi standar pada sistem mesin kertas Metso, SKF dan Voith,” kata Jason Cao,  Product Application Specialist (PAS) Team from Shell China.

Pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M inilah yang baru saja diperkenalkan kepada para pelaku bisnis pulp dan kertas di Indonesia dalam sebuah forum bertajuk “Shell Pulp & Paper Expert Forum 2015” yang merupakan seminar Shell Technology khusus untuk industri Pulp dan Kertas pertama yang dilakukan di Indonesia.

Seminar yang berlangsung di Tentrem Hotel Yogyakarta pada 11 Agustus 2015 lalu ini dihadiri oleh pelaku industri pulp dan kertas terkemuka di Indonesia seperti PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Tjiwi Kimia dan perusahaan lain dari Group Asia Pulp & Paper, Grup RAPP, PT Adiprima Suraprinta dan lainnya. Setidaknya 73 peserta seminar dari 23 perusahaan pulp dan kertas terkemuka di Indonesia telah hadir dalam seminar yang  bertujuan untuk  berbagi pengetahuan mengenai teknologi pelumas dalam industri pulp dan kertas serta bagaimana kepemimpinan Shell dibidang teknologi pelumas memenuhi berbagai tantangan dalam industri terkait.

Dian Andyasuri,  Cluster Marketing Manager untuk Indonesia mengatakan, penyelenggaraan forum berbentuk seminar ini bertujuan untuk mendapatkan informasi langsung dari para pengguna pelumas mesin kertas yaitu pelaku industri pulp dan kertas di Indonesia mengenai kebutuhan mereka, sekaligus berbagi pengetahuan mengenai pelumas terbaru Shell Lubricants untuk industri pulp dan kertas yaitu Shell Paper Machine Oil S3 M 220 dan S3 M 220 yang menawarkan tiga keunggulan utama yaitu menghemat biaya pemeliharaan, meningkatkan efisiensi mesin sekaligus memberikan perlindungan terhadap mesin terhadap korosi.

Salah seorang peserta seminar Yan Iskandar,    PWP Manager  PT. Evergreen International Paper mengatakan,”Saya senang karena mendapatkan informasi yang detal  dari pihak Shell mengenai solusi yang komprehensif,  baik dari sisi produk maupun layanan teknis  bagi industri pulp dan kertas. Saya berharap informasi lebih detail untuk aplikasi lainnya seperti pelumas hidrolik bisa disampaikan pada event serupa di masa mendatang. ”

Pendapat senada disampaikan oleh Tong Thung Sian, GM Plant PT Indonesia Infraboard Industry yang menyatakan,”Semua topik yang disampaikan sangat penting untuk pekerjaan saya, khususnya beberapa contoh kasus dalam masalah pemeliharaan seperti filter blocking  karena viskositas yang tidak tepat.”.

 

Shell Paper Machine Oil S3M – Solusi Penghematan Bagi Pebisnis Pulp dan Kertas

Beragam jenis Shell Paper Machine Oil S3 M diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis di sektor industri pulp dan kertas di Indonesia.  Menurut Pakasa Doori, B2B Marketing Manager, Shell Paper Machine Oil S3M ini memberikan tiga keuntungan utama bagi para pelaku bisnis yaitu Pertama, Penghematan Biaya Pemeliharaan karena masa pakai pelumas yang lebih lama.  Shell Paper Machine Oil S3 M dirancang untuk mencegah kerusakan dari tekanan udara yang tinggi dan adanya air. Mereka memiliki kinerja sangat baik dalam tes turbin ASTM Stabilitas Test (TOST), metode yang umum digunakan untuk menilai kemampuan masa pakai pelumas. Kedua, Perlindungan dari Korosi dan Keausan.  Shell Paper Machine Oil S3 M ini menggunakan sistem anti aus (bebas seng) yang memberikan perlindungan maksimal mencegah dari keausan. Produk ini juga dilengkapi dengan formula untuk mencegah korosi secara efektif dan bahkan pada lingkungan basah yang ditemukan pada aplikasi mesin kertas.

Terakhir pelumas Shell Paper Machine Oils S3 M  juga  Menjaga Efisiensi Sistem. Pemisahan air  yang sangat baik dan pelepasan udara membantu dalam kerjasama dengan bahan dasar pelumas berkualitas tinggi demi menjaga pelumasan yang efisien pada sistem dan mesin. Shell Paper Machine Oil S3 M juga cocok digunakan untuk filtrasi yang baik untuk pelumasan bagian mesin yang penting terbebas dari kontaminasi.

Pakasa Doori menambahkan, “ Ketiga keunggulan tersebut terbukti membantu banyak perusahaan dalam industri pulp dan kertas di dunia melakukan penghematan dalam biaya pemeliharaan mesin di pabriknya. Kami berharap pelumas Shell Paper Machine Oil S3 M ini juga dapat memberikan dukungan penuh kepada para pelaku industri yang sama di Indonesia agar target pertumbuhan tahun ini dan tahun mendatang bisa diraih.” (ro)