24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

TAM Launching Grand New Avanza dan Grand New Veloz

* Berjaya di Pasar Selama 11 Tahun sejak 2004

JpegSurabaya, KabarGress.Com – Meski kondisi ekonomi nasional khususnya otomotif mengalami tren down, namun tidak menyurutkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menggebrak pasar dengan seri tergressnya yakni Toyota Avanza dengan nama Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang sudah dipisahkan dari Avanza. Launching perdana mengundang sedikitnya 1.200 customer loyal Toyota Astra Motor (TAM), bertempat di Convention Center Grand City Mall, Surabaya, Kamis (13/8/2015).

Usai dilaunching, kedua low MPV seri terbaru ini dipamerkan mulai Jumat (14/8) hingga Sabtu (15/8/2015). “Hadirnya Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini ditargetkan bisa mengairahkan pasar otomotif yang memang menurun akibat dari imbas kondisi ekonomi yang melambat. Kemudian kehadiran Avanzater baru itu dirayakan seluruh diler Auto 2000 sebagai diler utama mobil Toyota, dengan berbagai kegiatan, diantaranya ajang test drive, hiburan, games, termasuk bursa penjualan dengan memberikan paket penawaran istimewa berupa diskon khusus, bunga spesial, hingga berbagai hadiah langsung. Kami menggelar berbagai acara menarik ini sebagai apresiasi kehadiran Avanza terbaru, mobil elegen yang sangat spesial,” ungkap Kepala Cabang Auto2000 Basuki Rahmat, Hasan, di sela-sela acara konferensi pers.

JpegSementara itu, Operation Manager Auto 2000 Area Jatim, Hendra Purnawan, mengatakan seri Avanza saat ini masih menjadi pemimpin pasar. “Menjadi mobil paling diminati di Jatim. Apalagi dengan dua produk baru ini kami yakin akan mendongkrak penjualan toyota di Jatim,” tandasnya optimis.

Disebutkan Hendra, berdasarkan data Auto 2000, untuk market share low MPV selama semester I tahun 2015, dari total 22.285 unit, Avanza meraih penjualan 9.413 unit. Menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar 42,2 persen. Jumlah itu naik dibanding periode yang sama tahun 2014 yang menjadi 38,1 persen atau 20.714 unit dari total penjualan low MPV di Jatim sebanyak 54.438 unit.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, yang hadir dalam acara launching, memaparkan penampilan baru dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini, mulai dari menggunakan mesin baru berteknologi dua VVT-i dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. “Interior dibuat dengan konsep lebih gaya namun tetap praktis. Dilengkapi spido meter lebih besar, serta memiliki eco driving indicator,” terangnya.

JpegAspek kenyamanan dan kemanan ditambah dengan memperbaiki kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai agar tingkat kebisingan, handling, dan stabilitas menjadi lebih baik dari pendahulunya. Harga Grand New Avanza dimulai dari Rp183,7 juta hingga Rp216,7 juta. Sedangkan Grand New Veloz mulai Rp209,8 juta hingga Rp232,6 juta. “Harga itu berlaku untuk daerah Surabaya, Malang, Kediri, Jember dan Madiun. Kami optimis pelanggan akan merasa puas dengan kehadiran mobil baru ini,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam acara launching tersebut, ada penawaran menarik bagi konsumen yang berminat yaitu berupa hadiah sepeda motor untuk pembelian di malam peluncuran itu. (ro)

Teks foto: Konferensi pers launching low MPV Grand New Avanza dan Grand New Veloz, di Grand City Mall Surabaya, Kamis (13/8/2015).