22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

BizComm International Bantu Pengusaha UMKM: “Tidak Boleh Ada yang Putus Asa Berusaha”

Surabaya, KabarGress.Com – Sejalan dengan visi dan misinya, BizComm International, sebuah organisasi nirlaba yang mendorong tumbuhnya semangat berwirausaha sosial dan lingkungan, menyelenggarakan “Business Coaching Clinic” untuk para pelaku UMKM di Jawa Timur.

Untuk kegiatan yang digelar kali pertama ini merupakan adalah kolaborasi beberapa organisasi, yaitu Bizcomm International, ICF (International Coach Federation) Jakarta Charter Chapter, Rotary Club Surabaya Jembatan Merah dan Spazio Building.

Tujuan acara ini adalah memperkenalkan konsep coaching kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti mengenai coaching sebenarnya dan mengetahui manfaat coaching untuk diri mereka, organisasi mereka dan bisnis mereka.

“Kesempatan ini merupakan ajang yang bagus untuk usaha saya, mohon bersedia untuk menerima daftar diri saya untuk mengikuti acara tersebut,” demikian ungkap Anis, seorang pengusaha UMKM bidang mie ayam dari Madura saat mendaftarkan diri.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kaitan “Indonesia Coaching Week 2015” ini diselenggarakan secara gratis, yang dimulai dari Surabaya, Yogjakarta dan Jakarta.. Para pelaku UMKM diharapkan dapat memperoleh masukan strategis bagi pengembangan bisnisnya. “Kami berharap agar tidak ada pelaku usaha yang putus asa untuk menjalankan bisnisnya. Ketahanan ekonomi Indonesia sesungguhnya terletak pada keuletan para pelaku UMKM,” jelas Ronny H. Mustamu, President BizComm International.

Para coach akan berbicara mengenai Coaching for Transformation, mengenai bagaimana coaching menjadi kunci utama dalam melakukan transformasi, meliputi transformasi diri, transformasi organisasi dan transformasi bisnis. Coaching membawa client dari situasi saat ini menuju situasi yang diharapkan, seperti perubahan perilaku, peningkatan kompetensi dan pencapaian kesadaran diri yang lebih baik.

Dengan transformasi sebaga agenda utamanya, manfaat yang dirasakan akan makin berlipatganda. Para coach yang memberikan sesi maupun yang memberikan layanan probono coaching (coaching tanpa imbalan untuk coach-nya) adalah anggota ICF, asosiasi para coach profesional yang terbesar di dunia, yang merupakan sebuah pengakuan atas 11 kompetensi inti yang harus dimiliki oleh seorang coach. ICF hadir di Indonesia dengan ICF Jakarta Chapter sejak 2011, dan berkembang menjadi ICF Jakarta Charter Chapter sejak 2014.

Coach yang hadir:

1. M. Kurnia Siregar, President of ICF Jakarta Charter Chapter

2. Daru Dewayanto, Executive Committee of ICF Jakarta Charter Chapter

3. Evans Winata

4. Erni Julia Kok

5. Wiwik Erly

Setidaknya akan ada 30 pelaku UMKM di Jawa Timur yang berasal dari Surabaya, Bangkalan, Sampang, Gresik, Tuban, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang akan memperoleh konsultasi khusus dari business coaches yang terlibat.

Bagi para pelaku UMKM yang masih belum berkesempatan untuk memperoleh bimbingan langsung, dapat juga mengikuti seminar tentang pengembangan bisnis. “Semua kegiatan ini gratis. Diadakan untuk memperingati satu tahun bersirinya BizComm International,” tambah Ronny H. Mustamu. Seluruh kegiatan ini diadakan di Auditorium Gedung Spazio, Kompleks Graha Famili, Jl Mayjen Yono Soewoyo, Surabaya. Senin, 11 Mei 2015 pkl 13.00-17.00 WIB. Untuk informasi lebih detil, silakan menghubungi: Ronny H. Mustamu President, BizComm International HP: 08113011000 WA: 08155212155 Email: r_mustamu@yahoo.com. (ro)