26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul: Internet Kebutuhan Dasar Setiap Manusia

Wagub Jatim Saifullah Yusuf foto bersama dengan para  direksi usai launching X-One First Media di H. Shangrila SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Internet merupakan salah satu kebutuhan dasar dari setiap individu manusia. Untuk bisa mengoperasikannya dibutuhkan kemampuan ilmu teknologi guna menunjang pengaplikasiaanya. “Kebutuhan kita hari ini akan internet tidak bisa dibantahkan. Internet dapat mendekatkan orang yang jauh serta menjauhkan orang yang dekat,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara Launching X-One Smart Box First Media di Hotel Shangrilla, Surabaya, Kamis (12/3) malam.

Ia mengatakan, keberadaan internet dan teknologi sejauh ini, telah merubah hidup dan kebiasaan dari setiap manusia. Tayangan TV, informasi teraktual hingga berkomunikasi dari jarak terjauh dengan bantuan internet bisa terkases dan terakomodasi secara mudah.

Menurutnya, penggunaan internet yang tidak baik dapat menjauhkan kita dari keluarga. Bisa jadi ketika satu keluarga berkumpul di meja makan, masing-masing individu memegang handphone atau smart phone, bisa dipastikan suasana di meja makan menjadi hening karena secara fisik mereka berkumpul namun serasa jauh. Begitu juga sebaliknya, orang yang sedang bepergian jauh dapat dengan mudah dijangkau kabar dan berkomunikasi langsung. “Mau tidak mau, internet telah menjadi bagian dari hidup kita,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Ipul sapaan akrabnya menambahkan, keberadaan internet juga dapat mempermudah setiap urusan yang tidak mungkin diubah menjadi mudah. Contohnya, jika kita mencari literatur atau informasi sejarah masa lampau, tidak perlu membeli buku bekas keluaran tahun penerbitan lama, melainkan bisa mengkakses e-book.

Menurutnya, saat ini siapa yang cepat dia akan menjadi pemenang, bukan siapa yang kuat dan besar. Begitu juga kesuksesan, siapa yang cepat meraih kesuksesan maka dialah yang akan menjadi pemenang. “Salah satu media untuk menjadi cepat dan pemenang adalah dengan internet. Untuk itu, saya mengapresiasi first media yang meluncurkan X-One dengan generasi dan kapasitas super cepat melayani masyarakat pengguna internet,” terangnya yang disambut riuh undangan.

Diharapkan, peran dari first media yang meluncurkan akses internet cepat ini akan memberikan dampak positif dan memberikan kontribusi aktif dari masyarakat, sekaligus menumbuhkan sektor ekonomi di Jatim melalui dunia maya.

Richard Kartawijaya CEO PT Link Net mengatakan, Launching X-One ini akan menciptakan kesempatan, efisiensi dan efektifitas kepada masyarakat luas untuk saling belajar melihat dunia melalui internet.

Kita berharap, masyarakat bisa masuk dalam internet dan tayangan entertainmen yang sehat. “Semoga dengan di launching kannya, X-One Smart Box ini, keinginan masyarakat untuk menggunakan internet bisa terakomodasi dan tersampaikan dengan positif,” pungkasnya. (hery)