02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Upacara Hari Jadi Ke-66 Kodam V/Brawijaya

komandan upacara lapor kepada Irup pd upc bendera 17  DesemberSurabaya, KabarGress.com – Upacara bendera 17-an kali ini memiliki makna tersendiri dan terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan Hari Jadi ke-66 Kodam V/Brawijaya. Bertindak selaku Irup Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos pada (17/12) di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Selain itu upacara bendera ini juga di laksanakan menjelang tutup tahun 2014. Hal ini merupakan momentum yang tepat bagi prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya untuk melakukan instropeksi diri secara jujur dan obyektif atas pelaksanaan tugas-tugas pengabdian selama kurun waktu satu tahun terakhir. Melalui proses instropeksi seperti itu, diharapkan ke depan dapat lebih meningkatkan kinerja dan peran pengabdian jajaran Kodam V/Brawijaya pada bangsa dan negara.

Dalam amanatnya Pangdam menekankan kepada seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya terkait bulan Desember merupakan bulan terakhir Program Kerja tahun 2014 agar memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menyelesaikan seluruh program yang tersisa.

Masalah lain yang juga cukup menonjol dan perlu perhatian khusus adalah penertiban asset terutama aspek pengamanan dan pemanfaatannya. Semua asset yang dimiliki harus didata sesuai dengan ketentuan tertib administrasi termasuk upaya sertifikasi asset-asset TNI. Upaya pengamanan secara administrasi dan pengamanan secara fisik sangatlah penting karena menentukan keberadaan aset-aset TNI di masa yang akan datang.

Terkait dengan upaya untuk lebih memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, agar Satuan Teritorial terus meningkatkan program Serbuan Teritorial sebagaimana yang telah di perintahkan oleh Kasad. Pembinaan teritorial harus terus dilaksanakan dan diefektifkan pelaksanaannya. Kegiatan bhakti TNI dan misi sosial lainnya harus lebih ditingkatkan dengan sasaran yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat.

Kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat harus terus dibina dan diperkokoh karena kemanunggalan TNI-Rakyat, dapat menjadi benteng yang tangguh dalam mengantisipasi segala bentuk rongrongan terhadap kedaulatan NKRI.

Hadir dalam upacara ini pejabat Kodam V/Brawijaya, prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya. (hery)