27/04/2024

Jadikan yang Terdepan

SEMANGAt MUHARAM KANG EDI RACHMAT SANTUNI ANAK YATIM

Puluhan wajah ini nampak berbunga. Senyumnya terus mengembang wajah polos ini. Mereka adalah sebelas anak yatim yang bahagia menerima sentuhan kasih nan tulus dari petinggi Hanura Kota Surabaya

Ketua DPC Hanura Kota Surabaya tengah berikan santunan kepada anak yatim

Surabaya , KabarGress.com – Masih bertalian 10 Muharam 1444 H, dan Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Edi Rachmat, Ketua DPC Hanura kota Surabaya santuni anak Yatim ,warga Putat Jaya.

” Malam ini saya berada di tengah warga Putat Jaya berikan santunan untuk yatim ,” katanya , Sabtu malam Minggu 20 Agustus 2022.

Santunan yatim ujar Kang Edi di berikan kepada 11 anak yatim. Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. ” Semoga bermanfaat untuk adik adik semua , ” harapnya.

Ketua DPC Hanura Kota Surabaya ini mengaku bersyukur lantaran masih bisa berbagi kasih dengan para anak yatim. Berada di tengah mereka ,bisa berbagi berkah dengan sesama menurutnya kebahagiaan tersendiri.

” Ada diantara para yatim ,berada di tengah mereka ,dan dapat berbagi pada sesama , saya merasa bahagia ,” ujar dia.

Momentum 10 Muharam, yang sering disebut sebagai Idul Yatama atau hari raya yatim dan menjadi ajang untuk berlomba-lomba mengasihi dan menyayangi mereka.

Sahabat, tak semua anak beruntung mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tua, termasuk anak yatim piatu. Mereka harus tumbuh tanpa bimbingan dan kasih sayang orang tuanya.

” Untuk itu, menyayangi dan menyantuni anak yatim merupakan suatu kewajiban bagi kita. Dengan memuliakan anak yatim, rasanya bahagia ” ucap Kang Edi

Lebih lanjut menuturkan tidak ada hari khusus untuk menyantuni anak yatim, namun di bulan Muharram yang baik ini, Allah SWT akan melipatgandakan segala amal baik termasuk dalam menyantuni anak yatim. Di momentum Muharam ini menjadi ajang untuk berlomba-lomba mengasihi dan menyayangi mereka.

Selain bagikan santunan untuk anak Yatim , giat aksi Muharam Hanura Kota Surabaya di Putat Jaya di isi pengajian oleh Ustadz HM Nur Syahid. Acara Muharam Kang Edi Rachmat di sambut hangat Joko Ketua RT 04 Putat Jaya . (*)