Relawan Gus Ipul-Puti Magetan, Aksi Bagi-Bagi Ratusan Takjil

Relawan bagi-bagi takjil.

Magetan, KabarGRESS.com – Bulan puasa Ramadan adalah ladang amal ibadah bagi umat Islam. Inilah dilakukan puluhan relawan pasangan calon Gubernur Jawa Timur Gus Ipul-Puti di Magetan. Dengan niat ikhlas semata, kemarin (10/6) jelang buka puasa, mereka bagi –bagi takjil kepada warga pengguna jalan lalu lintas di kawasan Suryo dan alun alun. Gerakan peduli sesama itu dikemas dalam aksi berkah Puasa Ramadan.

 

Meski puasa dan sinar matahari menyengat tidak menyurutkan semangat untuk membagikan takjil. Wargap pengguna jalan pun menyambut dengan penuh antusias atas aksi peduli relawan Gus Ipul-Puti terhadap orang-orang yang berpuasa.

 

Awalnya mereka berkumpul di di warung Isor Asem dengan membacakan deklarasi ikrar dukungan pemenangan untuk pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur No. Urut Saifullah Yusuf-Putih Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) di Pilkada 2018.

 

Begitu relawan turun jalan sambil membawa takjil makanan ringan dan minuman, warga pengguna jalan lalulintas langsung mengulurkan tangan menyambut takjil yang diberikan para relawan saling tersenyum dan berucap Alhamdulilah dan terima kasih.

 

Terlihat jalinan persaudaraan diantara relawan Gus Ipul-Puti dengan warga begitu indah. Betapa indahnya kalau jalinan itu terus tumbuhdi Magetan. “Insyaalloh aksi relawan Gus Ipul-Puti menjadi gerakan peduli terhadap sesama dan menumbuhkan persaudaran sehingga guyub rukun,” ujar Purnomo, Korlab aksi peduli Berkah Puasa Ramadan.

 

Relawan tidak hanya menunggu dihampiri warga, namun mereka berjalan mendekati para pengguna jalan untuk memberikan takjil. Sebanyak ratusan takjil ludes habis tanpa tersisa.

 

“Aksi peduli sesama ini mengikuti jejak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gus Ipul-Puti. Keduanya sosok orang yang peduli kepada sesama. Bagi relawan sikap peduli Gus Ipul-Putih layak dicontoh oleh relawan unyuk ditularkan kepada siapapun saja,” tuturnya.

Usai aksi bagi-bagi takjil, relawan merasa lega dan bersyukur. Mereka berdoa untuk pemenangan Gus Ipul-Puti. Harapan relawan, aksi peduli di berkah puasa ramadan menjadi amalan ikhlas dan mendapatkan Ridlo dari Sang Maha Kuasa. (gie)

Leave a Reply


*