HANURA PEDULI , EDI RACHMAT BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN YATIM PIATU

Surabaya , KabarGress.com – Jejak pengabdian terekam kuat, dedikasinya sebagai wakil rakyat tak di ragukan. Tak piawai beri janji , pengabdiannya konkret, dan nyata.

Sebagai anggota legislatif ia rajin turun ke bawah, membaur ditengah rakyat. Sebagai Ketua Partai ia berjuang terus menerus membangun struktur dan perkuat konsolidasi internal.

Sosok ini , adalah R. Edi Rachmat , SE ,MM , politisi dan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya. Kang Edi demikian ia lekat di sapa , di tengah kesibukannya sebagai Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ,dan Ketua Partai , di bulan ramadhan ini masih menyempatkan turun bersama kadernya membagikan takjil untuk masyarakat pengguna jalan yang berpuasa.

Dia nampak terlihat enjoy bagikan takjil pada masyarakat dijalanan. ” Kalau pas tidak sibuk saya sempatkan ikut teman – teman bagikan takjil untuk masyarakat ,” katanya, Sabtu (9/6) usai buka bersama para Yatim piatu danĀ  PAC , dan Ranting.

Sebagai Ketua DPC kang Edi menuturkan , pihaknya menyediakan paket takjil selama bulan puasa ini kepada masyarakat. Paket takjil itu setiap sore di bagikan ke masyarakat di tempat berbeda. Intinya Hanura ingin membantu menyediakan takjil untuk buka puasa bagi masyarakat , dimana pas jam buka puasa masih berada di jalan.

” Sebisa mungkin Partai Hanura berupaya menyediakan menu takjil untuk saudara – saudara kita saat maghrib masih di jalan ,” aku kang Edi.

Hanura peduli. ” Hanura berbagi kebahagiaan ,” imbuh kang Edi. Giat aksi bagi takjil dilakukannya sepanjang puasa ramadhan ini bagian realitas yang melekat pada Partai Nasionalis Religius ” Hanura ‘” yang hati nurani menjadi ruh perjuangannya ini , berupaya secara istiqomah menjaga hubungannya dengan masyarakat.

Untuk melengkapi kegiatan sepanjang ramadhan , kang Edi ngumpulin sekitar 100 san orang terdiri pengurus harian DPC , PAC , Ranting dan Bacaleg Hanura dan anak yatim . Goal targetnya untuk merekatkan hubungan personal, memperkuat barisan internal struktur partai yang dipimpinnya .

” Kita ngumpul , silahturahmi agar lebih dekat , satu sama lain dan bukber ,” katanya.

Giat aksi Hanura Peduli juga di undang hadir para yatim , dan yatim piatu. Politisi Partai Hanura Surabaya ini nampak begitu bahagia di tengah wajah – wajah polos anak yatim. Santap buka puasa bersama bersama anak yatim piatu bagi Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya merupakan kebahagiaan tersendiri.

” Terus terang seneng bisa bersama adik – adik yatim ,” tuturnya. Sebagai aware selaku pimpinan Partai Hanura ,kang Edi pun membantu paket sembako berupa beras 5 kg ,dan tali asih untuk lebaran.

Para yatim dan fukoro walmasyakin yang beruntung menerima paket sembako dan tali asih dari kang Edi dari RW 11 , Kelurahan Sawunggaling, Wonokromo, RW 5 Banyu Urip, Simo Njawar – Sukomanunggal.

Para kader pengurus PAC – juga mendapat tali kasih dari Ketua DPC ini. ” Semua dapat ya. Teman – teman PAC , Ranting mendapat bagian. Kita bagikan rejeki ini secara merata. Indahnya berbagi pada ramadhan ini ,” lanjut kang Edi, sumringah.

Selain jiwa sosialnya cukup tinggi, Ketua DPC Partai Hanura , kang Edi ini juga sangat serius dalam membangun struktur Partai. Ia paham betul jika Partai pingin bisa optimal , dan menjadi besar struktur yang lengkap dan kuat menjadi kata kuncinya.

Begitu terkait pencalegkan, Edi berupaya menjaring orang – orang yang punya akses di masyarakat menjadi Bacaleg Hanura yang ikut running pada kontestasi pileg 2019.

Karena kegigihannya bekerja membangun Partai Hanura kota Surabaya yang besar dimasyarakat, Haji Mas Kelana Aprilianto , SE , memberikan apresiasinya.

” Saya mengapresiasi kinerja Pak Edi di Partai Hanura. Saya kira apa yang telah dilakukannya mampu memotivasi para kader meningkatkan kinerjanya demi Partai Hanura ,” katanya ( hery)

Galeri Foto

Leave a Reply


*