09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Soal Munculnya SK DPC PKB Surabaya, Halim : Itu Tidak Ada

Surabaya, KabarGress.Com – Pernyataan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa timur, Abdul Halim Iskandar membuat kaget masyarakat Surabaya khususnya jajaran pengurus dari fraksi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kota Surabaya.

Lantaran, Halim sapaan akrabnya mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) yang baru beberapa hari dikeluarkan tanggal 15 Mei lalu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB terkait penunjukan Musyafak Rouf sebagai ketua DPC PKB Surabaya itu rupanya tidak ada “abal – abal”.

Saat Halim ditanya sejumlah media terkait SK tersebut sah atau tidak, dirinya menjawab singkat. ” Tidak ada, itu tidak ada (SK DPC PKB kota Surabaya dari DPP),” jawab singkat Halim.

Hal senada juga disampaikan mantan Ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin. Dirinya mengaku tidak tahu menahu soal adanya SK baru yang menunjuk Musyafak Rouf sebagai ketua DPC PKB Surabaya.

“Jadi sampai saat ini kami merasa masih ada belum ada kepengurusan yang defenitif. Karena cak Syafak (Musyafak Rouf) juga belum menunjukan SK nya,” katanya.

Syamsul mejelaskan, sebelumnya DPC PKB Surabaya sudah pernah mengirimkan surat kepada DPP untuk meminta segera melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) kepengurusan DPC PKB Surabaya.

“Tapi sampai saat ini DPP belum menjawab peemintaan kami untuk melakukan Muscab. Maka aneh ketika tiba tiba muncul SK soal kepengurusan yang baru,” pungkasnya. (Tur)