18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Rata-rata Pengeluaran Pengguna di Shopee untuk Kebutuhan Sehari-hari Meningkat 20% Selama Big Ramadhan Sale

SURABAYA, 28 MEI 2018, KABAR GRESS.com — Sejalan dengan tren positif dari pembelian online untuk kebutuhan sehari-hari, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, melihat adanya peningkatan pengeluaran rata-rata pengguna sekitar 20% selama periode kampanye Big Ramadhan Sale. Ini termasuk pengeluaran untuk produk-produk perawatan kesehatan dan kecantikan, perawatan rumah, makanan dan minuman, serta perlengkapan bayi dan anak. Pasar e-commerce untuk kebutuhan sehari-hari bertumbuh dengan sangat pesat, dengan peningkatan sekitar 13% dalam setahun terakhir. Tren ini juga membuat peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Supermarket Bonnet untuk mengembangkan bisnis mereka lewat online.

 

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan, “Secara umum, tren belanja online berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat periode tertentu seperti Ramadhan yang masih berjalan. Sejalan dengan kampanye Big Ramadhan Sale, kami melihat adanya peningkatan untuk produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari popok bayi, sabun, minyak goreng, dan terutama makanan serta minuman. Kerjasama kami dengan Bonnet memperkuat komitmen Shopee untuk senantiasa memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna setia kami dengan terus memberikan ragam pilihan produk dan membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan nyaman.”

 

Fakta-fakta terkait tren belanja produk sehari-hari di Shopee:

  • Lebih dari 60% pengguna berada di luar Jabodetabek dan mayoritas berusia 25-30 tahun.

  • Produk kesehatan dan kecantikan menjadi kategori produk yang paling banyak dibeli oleh pengguna. Namun, selama bulan Ramadhan, terjadi peningkatan untuk makanan dan minuman.

 

Pertengahan tahun lalu, Shopee bekerja sama untuk memulai debut Supermarket Bonnet di Surabaya ke pasar e-commerce. Setelah dikenal sebagai destinasi belanja produk sehari-hari selama lebih dari 30 tahun secara offline, Supermarket Bonnet berhasil mengembangkan bisnisnya dari Surabaya hingga ke seluruh Indonesia via jalur online dengan bekerja sama bersama Shopee.

 

Evelyn Soetanto, Business Development Manager Bonnet Supermarket mengatakan, “Sejak bergabung dengan Shopee pertengahan tahun lalu, Bonnet yang dulu cakupannya hanya di kota Surabaya sekarang sudah bisa menjangkau seluruh Indonesia. Kami juga merasakan pertumbuhan bisnis online secara signifikan, sekitar 800% sejak awal bergabung. Melihat potensi yang begitu besar, kami berkomitmen untuk semakin fokus dan mengembangkan bisnis kami bersama Shopee.”

 

Turut memeriahkan Big Ramadhan Sale Shopee, Supermarket Bonnet juga memiliki promo spesial bagi pengguna setia Shopee dari tanggal 14-30 Mei dengan memberikan diskon menarik untuk seluruh produk di official shop Bonnet Supermarket. Selain promosi menarik tersebut, selama tiga bulan, pengunjung supermarket Bonnet di Surabaya juga dapat berkunjung dan melihat nuansa oranye branding Shopee di seluruh bagian supermarket sebagai bentuk komitmen Bonnet dalam memberikan pengalaman belanja terbaru bagi pengguna setianya.

 

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Big Ramadhan sale, silakan kunjungi: https://shopee.co.id/m/bigramadhansale

Untuk melihat promo menarik dari Bonnet Supermarket, silakan kunjungi:

https://shopee.co.id/anugerahbonnet

(ro)