22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

HAJI MAS KELANA : TURNAMEN FUTSAL KELANA CUP AJANG KONSOLIDASI DAN PEMENANGAN KHOFIFAH

Surabaya , KabarGress.com  – Hj. Khofifah Indar Parawansa  , Mensos , yang juga Calon Gubernur Jawa Timur , hadir untuk menyerahkan hadiah pada juara futsal Kelana Cup 2017 di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa) Minggu (17/12) sore tadi.

Khofifah disambut olehHaji Mas Kelana Aprilianto, SE, Ketua DPD Partai Hanura Jatim,  Ny. Gayatri A. Ardhininya , dan Juara 1-3, bersama kader serta pengurus Partai Hati Nurani Rakyat.

Mas Kelana Aprilianto, kepada Khofifah memaparkan bahwa sebelum pertandingan ini dimulai, ada 660 PAC Hanura seluruh Jawa Timur yang bertanding di masing-masing DPC. Satu PAC yang menang, mewakili DPC bertanding antar tim futsal DPC Hanura se-Jawa Timur.

“Kami telah menyelenggarakan turnamen ini selama  1 bulan dalam rangka HUT Hanura ke -11. Pertandingan futsal sekaligus konsolidasi memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim,” ungkap Mas Kelana.

Haji Mas Kelana menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang berlaga di Turnamen Futsal Kelana Cup 2017. “ Sukses dan sportifitas tinggi, ditambah dengan perjuangan dan akhirnya keluar sebagai juara. Selamat kepada tim yang juara serta seluruh tim yang ikut serta dalam Kelana Cup 2017 ini,” katanya .

Spirit tournament futsal yang digelar imbuh Mas Kelana , dalam kerangka mengkuatkan koordinasi , konsolodasi internal , untuk menjaring kaum muda pemilih pemula masuk kerumah besar Hanura , serta mensukseskan perhelatan Pilgub Jatim dengan memilih sekaligus memenangkan Hj. Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak pilgub tahun 2018 mendatang.

 

DPC SIDOARJO JUARA 1

Sementara itu ,Tim futsal DPC Hanura Sidoarjo berhasil menjadi juara Turnamen Futsal Kelana Cup 2017, di lapangan Futsal Unesa Surabaya,  Minggu, 17 Desember 2017. Juara  diraih setelah mengalahkan Tim Futsal DPC Hanura Surabaya, dalam adu penalti dengan skor 2-0. Dalam skor ini, tim futsal Hanura Surabaya jadi juara II.

Sebelum menuju final, tim futsal DPC Partai Hanura Sidoarjo mengalahkan tim futsal DPC Hanura Kota Blitar dengan skor 2-0. Skor itu tercipta tidak sampai 5 menit setelah pluit tanda dimulainya pertandingan. Tapi, karena cuaca yang tidak bersahabat, akhirnya pertandingan diskors selama beberapa menit.

Selanjutnya, melalui peraturan pertandingan yang disepakati bersama, Tim Futsal DPC Hanura Kota Blitar dinyatakan kalah. Usai mengalahkan tim futsal DPC Hanura Kota Blitar, tim futsal DPC Hanura Sidoarjo bertemu dengan DPC Hanura Surabaya di final.

Pertandingan kedua tim itu ditentukan melalui adu penalti karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan dipakai akibat basah dan licin. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terhadap pemain, masing-masing tim sepakat pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dan, tim futsal DPC Hanura Sidoarjo berhasil jadi juara.

Untuk juara 3 dan juara 4, dengan kesepakatan antar tim, maka juara 4 dihilangkan. Dan tim Hanura Kota Blitar dan tim Hanura Kota Kediri masing-masing diputuskan menjadi juara 3 dalam Turnamen Futsal Kelana Cup 2017.

Untuk tim futsal DPC Hanura Kota Kediri, sebelumnya dikalahkan oleh tim DPC Hanura Kota Surabaya, juga dengan adu penalti. Skor-nya 4-3, untuk kemenangan tim DPC Hanura Surabaya.  Masing-masing juara mendapat hadiah berupa uang tunai dan trofi. Untuk juara I yang diraih tim futsal Hanura Sidoarjo mendapat hadiah uang tunai Rp 20 juta+trofi. Juara II, tim futsal DPC Hanura Surabaya yang diwakili PAC Tambaksari dapat hadiah uang sebesar Rp 15 juta dan trofi.

Dan juara III dan IV, harusnya dapat hadiah masing-masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta beserta trofi. Tapi karena juara IV ditiadakan, maka tim futsal DPC Kota Kediri dan DPC Kota Blitar masing-masing mendapat Rp 7,5  juta dan trofi.

Sebagai apresiasi kepada juara 1 sampai 4, Khofifah juga memberikan hadiah sebesar Rp 7,5 juta pada juara 1,Rp 6 juta juara 2, dan masing –masing  Rp juta untuk juara 3. (hery)