KHOFIFAH INDAR PARAWANSA, SPORTIFITAS HASILKAN DEMOKRASI BERKUALITAS

Dengan mengutamakan sportivitas,  apapun kompetisinya, hasilnya akan baik. Begitu pun dengan politik, dengan mengedepankan sportivitas dan ikhtiar, maka akan menghasilkan demokrasi yang berkualitas dan hasilnya bisa diterima semua pihak

Surabaya , KabarGress.com  – Suasana di lapangan futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tempat diselenggarakannya Turnamen Futsal Kelana Cup 2017 pada Minggu (17/12), terasa sangat meriah. Ditambah, dengan kehadiran bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah sengaja datang ke venue tersebut untuk menyerahkan hadiah bagi juara I, juara II, dan Juara III, pada Turnamen Futsal dalam rangka HUT Hanura ke-XI ini. Lebih menarik lagi, Mensos ini menambah nilai hadiah, diluar yang telah disediakan panitia.

Untuk juara I yang diraih tim futsal DPC Hanura Sidoarjo, harusnya mendapat hadiah uang tunai Rp 20 juta dan trofi, lalu ditambah sebesar Rp 7,5 juta dari Khofifah. Begitu juga juara II yang diraih tim futsal DPC Hanura Surabaya  mendapat uang tunai Rp 15 juta, kemudian oleh Khofifah ditambah Rp 6 juta.

Kemudian untuk  juara III yang diraih Kota Kediri dan Kota Blitar, yang masing-masing mendapat hadiah Rp 7,5 juta dari panitia dan trofi. Tetapi oleh Khofifah, hadiah tersebut ditambah masing-masing Rp 4 juta.

Kehadiran Khofifah itu, mendapat sambutan yang sangat meriah dari ratusan Srikandi Hanura se-Jawa Timur serta para pemain dan official tim futsal yang bertanding, termasuk Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Gayatri A  Ardhinindya , Ketua Srikandi Hanura Jatim , serta sejumlah kader Hanura.

Sebelum penyerahan hadiah dan trofi, suasana di dalam gedung tersebut menggema dengan yel-yel Hanura : Bangkit, Jaya, Menang. “Kami dari PAC Hanura Tambaksari Surabaya, siap memenangkan Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jatim,” kata  Basuki Ketua PAC Hanura Tambaksari.

Basuki beserta seluruh pengurus PAC Hanura Tambaksari datang untuk memberikan dukungan terhadap tim futsal PAC Hanura Tambaksari yang mewakili DPC Hanura Surabaya dalam Turnamen Futsal Kelana Cup 2017. Meski pada akhirnya, tim futsal PAC Hanura Tambaksari mewakili DPC Hanura Surabaya berhasil juara II.

Sementara itu diminta statemennya  terkait dengan kegiatan futsal itu, Khofifah Indar Parawansa menilai bahwa penyelenggaraan turnamen futsal seperti yang dilakukan DPD Hanura Jatim ini sangat positif untuk menumbuhkan dan menanamkan sikap sportifitas dalam kehidupan, baik sosial maupun politik.

Menurutnya ,Sportivitas itu menjadi penting dan sangat banyak kaitannya dalam kehidupan termasuk di ranah politik. “ Dengan mengutamakan sportivitas,  apapun kompetisinya, hasilnya akan baik. Begitu pun dengan politik, dengan mengedepankan sportivitas dan ikhtiar, maka akan menghasilkan demokrasi yang berkualitas dan hasilnya bisa diterima semua pihak,” kata Khofifah.

Khofifah berharap, Turnamen Futsal Kelana Cup ini tidak berhenti kali ini saja. Dia ingin, digelar kembali, dan tentunya skalanya lebih besar.“Futsal merupakan olahraga mini dari sepak bola. Mencari lapangan futsal lebih mudah daripada mencari lapangan sepak bola. Dan futsal terkenal sebagai olah raga yang merakyat, olah raga yang sangat populer dan dicintai masyarakat,” ujar Khofifah.

“Selamat kepada Hanura Jatim atas terselenggaranya turnamen futsal ini. Mudah-mudahan jadi referensi politik yang berkualitas di Indonesia,” kata Khofifah. Menanggapi itu, Kelana Aprilianto menegaskan siap mendukung dan memenangkan Khofifah dan Emil Dardak  di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur. “Kami siap mendukung dan memenangkan Ibu Khofifah jadi Gubernur Jatim. Kami total, tegak lurus untuk mendukung Ibu Khofifah,” tegas Mas Kelana. (hery)

Leave a Reply


*