AXIS HITZVIDS “MAGNIFICITY” VIDEO COMPETITION

 

Siswa SMA/SMK Antusias Angkat Potensi Wisata Daerah

 

Jakarta, 10 November 2017.  Melalui ajang AXIS HITZVIDS “MAGNIFICITY” VIDEO COMPETITION, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata)berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan dan potensi wisata berbagai daerah di Indonesia, dengan mendorong siswa setingkat SMA/SMK di berbagai daerah untukmenghasilkan karya video yang bisa mengangkat potensi daerahnya, terutama wisata. Tercatat sekitar 180 karya videoberhasil tercipta melalui ajang yang berlangsung sejak Oktober 2017 lalu ini. Setelah melalui penilaian juri, terpilih 3 karya video sebagai juara utama dan 1 karya video juara favorit.

 

Robert Edward Langton, Vice President AXISBusiness XL Axiata mengatakan, “Kami sangat senang melihat besarnya antusias para peserta. Dari karya-karya yang dikirimkan, kita melihat besarnya potensi ekonomi dan budaya yang dimiliki berbagai daerah, yang juga bisa dikembangkan. Bahkan, dari kompetisi ini, kita bisa melihat potensi bakat dan kreatifitas dari anak-anak seringkat SMA/SMK dalam memanfaatkan teknologi digital. Tentu, keahlian mereka bisa dimanfaatkan untuk memajukan daerahnya masing-masing.”

 

Ketiga karya yang meraih Juara Utama adalah video berjudul The Harmony of Pontianakhttps://youtu.be/jkTc0Nc2T2s/ karya siawa SMA Negeri 1 Pontianak, Kalimantan Barat, video  Imagine Sawahluntohttps://youtu.be/gBPUOL5Vdec/ karya siswa SMA Negeri 1 Sawahlunto, Sumatera Barat, dan video Explore Lombokhttps://youtu.be/BqTXrDT92nY/ karya siswa SMA Negeri 5 Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, juara favorit diraih video berjudul  Bukit Cinta Klatenhttps://www.youtube.com/watch?v=SRscYtX6FwQ karya siswa SMK Muhammadiyah 2 Klaten, Jawa Tengah.

 

Ketiga juara utama tersebut di atas akan mendapatkan hadiah berupa workshop videografi eksklusif dari YouTuber terkenal Bayu SKAK, langsung di sekolah masing-masing pemenang. Selain itu mereka juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Untuk 1 juara favorit akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta. Penilaian untuk menentukan juara utama dilakukan oleh tim juri dari XL Axiata selaku penyelenggara.Sementara itu, juara favorit ditentukan dari “like” yang didapatkan di YouTube.

 

Selain ketiga juara utama dan juara favorit, masih ada 10 karya video terbaik (Top 10 Videos) lainnya yang mendapatkan hadiah berupa kamera action dan perangkat “XL Go” lengkap dengan paket internetnya.

 

Berikut di bawah daftar lengkap pemenangnya:

 

  NAMA SEKOLAH JUDUL VIDEO
Juara Utama

 

SMA Negeri 1 Pontianak  

The Harmony of Pontianak

 

SMA Negeri 1 Sawahlunto  

Imagine Sawahlunto

 

SMA Negeri 5 Mataram  

Explore Lombok

 

Juara Favorit SMK Muhammadiyah 2 Klaten  

Bukit Cinta Klaten

 

Top 10 Videos SMK Negeri 1 Boyolali Hidden Paradise In Boyolali
MA Qudsiyyah Pesona Alam Kudus
SMK Negeri 2 Pekalongan Pesona Sejuta Motif
SMAN 2 Denpasar Pesona Bali
SMAN 3 Rangkasbitung Pesona Tanah Baduy
MAN 2 Model Banjarmasin Banjarmasin Kota Seribu Sungai
SMK Muhammadiyah 1 Bantul Pesona Imogiri Bantul
SMA Kuningan All About Kuningan
SMA Negeri 3 Palopo Palopo Kota Idaman
SMA N 1 Rengat Riau Di Balik Negeri Sejuta Asap

 

Melalui brand AXIS yang selama ini membina komunitas anak-anak muda dan pelajar, XL Axiata menyelenggarakan program AXIS HITZVIDS “MAGNIFICITY” VIDEO COMPETITION dengan tema “Magnificity, Bikin Kotamu Makin Hitz”. Program kompetisi ini merupakan tindak lanjut dari program donasi akses internet cepat ‘1000 Sekolah Broadband’ bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sesuai dengan tujuan awal program tersebut, program donasi akses internet dilanjutkan dengan program peningkatan pengetahuan dan pengembangan kreatifitas melalui pemanfaatan internet baik bagi siswa/i penerima manfaat program maupun bagi kemajuan daerahnya masing-masing.

 

Ketentuan karya video untuk mengikuti kompetisi antara lain adalah berisi pesan memperkenalkan kekayaan dan keunikan di daerahnya (tempat wisata, ikon daerah, kuliner, seni, budaya, dll). Durasi video maksimal 3 menit. Karya video juga harus diunggah di YouTube agar bisa dilihat oleh publik luas baik di Indonesia maupun di luar negeri. (ro)

 

Leave a Reply


*