MENGENAL HAJI MAS KELANA CALON WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR

Haji Mas Kelana Aprilianto, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur dikenal seorang Pemimpin Partai yang ulet, punya dedikasi tinggi. Gigih dalam berjuang, loyal serta militant. Menjalankan tugas dengan tulus, seorang pejuang Partai yang tak kenal lelah dan pantang menyerah. Alhasil karena jiwa pengabdiannya, DPD Partai Hanura Jawa Timur menjadi trading topic DPD provinsi lain se Indonesia, dan terbaik nasional.

Karena keberhasilanya dalam menata struktur kelembagaan Partai Hanura itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, pegiat wawasan Kebangsaan Jawa Timur ini diminta Ketum DPP Partai Hanura DR. Oesman Sapta mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur ( Bacawagub) dan ikut running dalam perhelatan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Sebagai kader Partai yang baik, Haji Mas Kelana Aprilianto pun menerima amanah dari Oesman Sapta . Sebab, perintah Ketum Oesman Sapta itu sejalan dengan rekomendasi Rakerda JX Ekspo dan Rapimda Hotel Club Bunga Batu. Apalagi Ketum DPP Oesman Sapta adalah seorang atasannya yang sangat ia hormati. Baginya, perintah agar dirinya mencalonkan diri menjadi Bacawagub Jawa Timur adalah sebuah kehormatan, kepercayaan yang mesti harus diamankan dan dilaksanakan.
Dengan ucapan “ Bismillahirahmanirrahin , Haji Mas Kelana mengambil formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura Jawa Timur sebagai Bacawagub Jawa Timur.

“ Bila perintah telah saya terima , maka wajib bagi saya untuk melaksanakan. Termasuk ketika saya diperintahkan ikut mencalonkan diri sebagai Bacawagub , saya dengan sukacita melaksanakan ,” tuturnya.

Sebab, bagi Bacawagub Kelana Aprilianto , mandat bukan hanya dipahami sebagai kepercayaan, namun merupakan amanah yang harus mampu dilaksanakan . “ Bagi saya tugas dari Pimpinan harus mampu saya perjuangkan,” imbuh , Mas Kelana. Bagi owners PT. Bangun Jaya Grup ( BJG) ini makna kekuasaan politik hakekatnya adalah ruang pengabdiaan.
Makin mantap derap langkahnya mencalonkan diri sebagai Bacawagub, disemangati pengabdiaan untuk kepentingan rakyat diputuskan Haji Mas Kelana Aprilianto, memperoleh sambutan serta dukungan banyak pihak dari kalangan masyarakat. Paling konkret supporting dukungan yang diberikan pada bos perusahaan transportasi tourist Bus PENDOWO 87 datang dari komunitas Sahabat Kelana Jatim.

Komunitas Sahabat Kelana dipanndegani Herman sebagai coordinator ( Ketua) Sahabat Kelana Jatim saat ini beranggotakan ribuan orang itu terus bergerak mensosialisasikan figur maupun profile Haji Mas Kelana Aprilianto, ditengah masyarakat. Menurut Mas Herman memperkenalkan Haji Mas Kelana sejauh yang telah dilakukan bukanlah hal yang sulit. Sebab, Haji Mas Kelana Aprilianto, di mata masyarakat Jatim khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu se wilayah Malang Raya bukanlah orang asing. Pimpinan teras Partai Hanura Jatim dan pemilik perusahaan PT. BJ Perdana sosoknya cukup familiar ditengah masyarakat. Suami Ny. Hajah Gayatri Aisyah Ardhinindya ini dikenal sebuah pribadi yang gemar menolong meringankan beban orang lain.

 

Seperti dilakukannya pada 4 ribu warga masyarakat Desa Tronto, Raci,Gempol, Sukorejo, Grati, Alas Tlogo mengalami kesulitan suplay air bersih. Politisi Partai Hanura yang juga bos beberapa perusahaan ini langsung berbuat menolong warga dengan memberikan bantuan air bersih selama 6 bulan. Apa yang dilakukan semua didasari ingin membantu , dan menolong pada sesama, tanpa ada embel –embel dibelakangnya.

Lantaran jiwa populisnya itu Mas Kelana Aprilianto, bukan hanya dikenal seorang sosok dan pribadi yang sangat baik, tetapi seorang figur dihormati serta mendapat tempat tersendiri ditengah masyarakat . “ Kesan yang saya tangkap selama kami turun ke masyarakat, Mas Kelana merupakan figur yang sangat baik. Dan masyarakat sangat mengapreasiasi apa yang dilakukan Mas Kelana Aprilianto kepada masyarakat, selama ini ,” aku Herman.

DESIGN LIMA MENARA LAKSANAKAN AMANAH SANG AYAH

Negarawan Partai Hanura Jawa Timur ini selain sosok pribadi yang gemar berbagi meringankan beban orang lain, ia juga seorang putra yang tawadhu pada Ayah –Bundanya. Mas Kelana” BEJO “ Aprilianto Putra pasangan H. Soeman Aniruddin (alm) asal ( Bengkulu) – Ny. Hajah Dewi Setiowati dari Malang , yang BEJO ini penuhi bhaktinya pada ayahandanya.

Sang ayah H. Soeman Aniruddin semasa hidupnya sebelum pulang ke hariban Ilahi Rabbnya, ingin memiliki Masjid agar bisa dipakai Ibadah sholat berjamaah masyarakat Pasuruan, namun sebelum keinginan Mulia itu mampu direalisasikan Allah keburu memanggilnya. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini lalu memenuhi amanah sang ayah dengan membangun Masjid Baitul Makmur, di Pasuruan .
Pembangunan Masjid Baitul Makmur , Peletakan batu pertama dilakukan oleh Jendral Wiranto pada tahun 2008, jelang Pilpres. Design 5 menara ( segi lima) dilakukan sendiri oleh Mas Kelana Bacawagub Jatim ini. Lima menara Masjid Baitul Makmur yang didesign sendiri ujar Mas Kelana , di ilhami Masjidil Aqsa, di Palistina.

“ Untuk design 5 menara masjid ayah itu, saya buat sendiri , dan terinspirasi Masjidil Aqsa, Mas. Alhamdulillah , amanah ayah bisa saya laksanakan ,” tutur , Mas Kelana bersyukur.

Darma bhakti pada kedua orang tuanya, meski telah tertunaikan, tapi masih dirasa belum cukup oleh Calon wakil gubernur ini. Sebagai wujud bhaktinya kepada kedua orang tuanya, Mas Kelana Aprilianto, mendedikasikan dirinya untuk kepentingan yang lebih besar dalam kehidupan masyarakat Jawa Timur, dengan mencalonkan diri menjadi Bacawagub .

Bila mandat rakyat diberikan pada dirinya ,tentu ia bakal memenuhi mandat rakyat tersebut . “ Sebab komitmen kami jelas , kami ada selalu bersama rakyat, hidup dan mati bersama rakyat . Kalau rakyat sudah berikan mandat, saya akan buktikan kinerja dan komitmen untuk bekerja , mengabdi sepenuhnya kepada rakyat ,” ujar Mas Kelana Aprilianto. (hery)

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*