10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Untuk Kesekian Kalinya, Crown Group Berhasil Guncang Dunia Properti Australia

Skye By Crown Group Yang Terinspirasi Dari Fenomena Alam Aurora Borealis Berhasil Dianugerahi Gold Winner Pada Acara Sydney Design Award 2017 Dan Memperkuat Posisi Crown Group Sebagai Perusahaan Pengembang Terkemuka Di Australia

Jakarta, 4 September 2017, KabarGRESS.com – Pengembang properti premium yang berbasis di Sydney untuk hunian high-rise dan mixed-use, Crown Group, pada Hari ini mengeluarkan informasi terbaru tentang keberhasilan Skye by Crown Group yang dinobatkan sebagai Gold Winner pada 2017 Sydney Design Awards Dari Driven x Design Award.

DRIVEN x DESIGN adalah komunitas global yang terdiri dari para perancang, pemikir, ahli strategi serta pecinta desain. Penghargaan ini memberi penilaian terhadap proses perancangan dan perencanaan produk, perancangan dan pembuatan bentuk, ruang dan suasana yang mencerminkan pertimbangan fungsional, teknis, sosial, dan estetika.

Terletak di North Sydney, dan memandang ke luar melintasi cakrawala timur dan barat kota Sydney yang spektakuler, Skye by Crown Group adalah sebuah visi yang didasarkan atas kehidupan vertikal campuran, merespons konteks perkotaan serta merevitalisasi urbanisme hunian vertikal sebagai pengalaman kolektif yang kaya, dan tenggelam dalam gaya hidup, alam serta masyarakat.

Seiring proses metamorfosis perkotaan yang sedang dialami oleh Sydney – dengan kawasan North Sydney yang menjadi merupakan area penting di titik puncak perubahan – garis responsif Skye by Crown Group menawarkan pendekatan baru, dan pengalaman
hidup urban yang lebih kaya serta tetap terhubung, yang terlihat dalam konteks arsitektur kota Sydney.

Gaya arsitektur pahatan dan visioner Skye by Crown Group dipengaruhi oleh fenomena alam dari belahan bumi utara – Aurora Borealis. Fasad bergelombang bangunan mengikuti gelombang terestrial aurora, dan kejatuhannya yang lembut tapi tegas menghujam ke bumi.

Sebuah selubung dari kolom silinder perunggu yang menyerupai bambu panjang, dan menarik pandangan mata ke langit, menyalurkan cahaya, lalu kembali turun ke bawah.

Dirancang oleh Arsitek Koichi Takada, Skye by Crown Group telah berhasil membuat garis langit North Sydney menjadi lebih berwarna, dan ini adalah contoh pertama yang dirancang oleh Takada dan belum pernah ada sebelumnya, dengan tingkat kedetailan
yang tinggi serta desain yang berfokus pada manusia untuk hunian bertingkat.

Skye by Crown Group mewakili pendekatan yang mendorong batasan desain dari Takada, dan kontribusi praktiknya terhadap bahasa arsitektural yang lebih nyata dan esensial.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang cantik tanpa mengurangi aspek fungsionalitas, sebuah pahatan yang bisa Anda tinggali.” Kata Koichi Takada
Realisasi dari pemahaman tersebut dapat dilihat melalui area Internal, di mana semua unit apartemen dibangun dengan sangat efisien, fungsional dan mudah digunakan, menciptakan pengalaman hidup yang penuh kemudahan.

Sementara itu, Komisaris & CEO Global Crown Group, Iwan Sunito, juga mengomentari pencapaian Skye by Crown Group tersebut. “Sekali lagi, ini adalah bukti kuat dari ketekunan dan tekad kami tentang bagaimana kami mengubah cakrawala kota Sydney menjadi lebih bernilai”

“Kolaborasi kami dengan Koichi Takada adalah sama seperti halnya dengan Yin dan Yang, kayu eboni dan gading di dunia arsitektural yang menciptakan harmonisasi yang sempurna”

“Kami selalu mencoba untuk mendorong batas-batas inovasi melalui parameter desain dalam setiap proyek kami di Sydney, di mana inovasi telah menjadi DNA kami selama bertahun-tahun,” kata Iwan.

“Prestasi bergengsi terbaru ini semakin memperkokoh posisi brand kami bukan hanya di Sydney, Australia, tapi juga secara global,” tambah Iwan.

Tampilan Skye by Crown Group dibangun dengan prinsip-prinsip ventilasi alami, akses surya, privasi dan kemudahan dalam penggunaan, dengan fasad dan “skydeck” yang menjadi fitur utama.

Perincian desain organik yang dilakukan secara hati-hati mampu memantulkan lingkungan alami Skye by Crown Group dan sinar matahari yang senantiasa menyinari Sydney. (ro)