10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Dahlan Iskan Bangkitkan Inspirasi Siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Surabaya

Surabaya, KabarGRESS.com – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan benar-benar memberikan inspirasi buat siswa-siswi Muhammadiyah 4 (Mudipat) Surabaya. Betapa tidak, saat bersilaturrahim ke SD Muhammadiyah di Jalan Pucang Anom No 93, Kertajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Rabu (19/7/2017), Dahlan menunjukan mobil listrik ‘Tesla Model S’ berwarna hitam, dan diparkir di halaman sekolah.

”Saya datang bukan untuk berceramah, tapi diminta untuk memberikan inspirasi. Oleh karena itu saya bawa mobil listrik ke sini untuk menginspirasi. Anak usia SD itu sangat butuh inspirasi atau bayangan-banyangan masa depan,” ujar pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 tersebut.

Mantan CEO Jawa Pos Group tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap siswa-siswi SD Mudipat Surabaya yang disebut seperti melihat masa depan Indonesia yang amat cerah.

”Saya bangga pada para guru-guru SD ini yang tidak hanya mampu memberi ilmu, tapi juga memberikan inspirasi mengenai masa depan mereka,” ujar Dahlan saat berdialog santai dengan siswa-siswi.

Dahlan lantas memuji siswa SD Mudipat yang berwawasan luas tentang teknologi dan sains, khususnya mobil Tesla asal Amerika yang dipamerkannya. Lebih jauh, pria yang akrab disapa Dahlan itu memberi pengetahuan seputar mobil listrik yang keren dan dikatakannya akan menjadi masa depan cerah bagi Indonesia.

Dipaparkan juga asal muasal mobil listrik diberi merek Tesla, yakni berasal dari sebuah nama Nikola Tesla. “Tesla seorang yang hebat di bidang listrik,” tandasnya.

”Mobil listrik baru akan memenuhi pasar industri Indonesia tatkala anak usia SD sudah menjadi mahasiswa kelak. Saya yakin, nanti kalian kalau sudah menjadi mahasiswa semua akan memakai mobil listrik ini,” papar mantan Dirul PLN itu.

Tidak hanya itu, sebelum beranjak dari Sekolah berlabel Teladan Nasional ini, Dahlan masih menyempatkan diri bercandaria dengan mengajak para siswa menyanyikan lagu berjudul Lima Anak Bebek.

Dinyayikannya, lima anak bebek pergi berenang; naik gunung lalu menghilang; induk bebek mencari kwek-kwek; hilang satu tinggallah empat. dan seterusnya hingga tinggal induknya.

”Murid SD Mudipat amat senang kedatangan Dahlan Iskan dan bisa menyanyi bersamanya. Bahkan, siswa menirukan gerak bebek dengan kwek-kwek. Maturnuwun kunjungannya,” ujar Kepala SD Mudipat, Edi Susanto MPd. (*/ro)