RESES II , R. EDI RACHMAT MEMBANTU INFRASTRUKTUR KAMPUNG WARGA

Surabaya, KabarGress.com – Reses II Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya , R. Edi Rachmat , SE, MM,  di wilayah Daerah Pemilihan ( Dapil ) 4 bertempat dikediamannya perumahan Hayamwuruk Baru 2, Kelurahan Sawunggaling Senin sore 14 Juni 2017 berlangsung kihmad dan sukses.

Acara reses dan penjaringan aspirasi  Edi Rachmat perumahan Hayamwuruk dihadiri sekitar 100 orang undangan. Mereka yang hadir tersebut berasal dari warga perumahan, konstituen, simpatisan dan pengurus Ranting ,PAC se Dapil 4.

Dihadapan konstituennya Edi Rachmat banyak menerima aspirasi serta keluhan. Diantara soal infrastruktur jalan , saluran  air untuk menciptakan kampung bersih, tidak kumuh dan banjir.

Terkait infrastruktur saluran / gorong – gorong air ini diajukan warga perumahan Hayamwuruk 2  pada Edi Rachmat  beberapa waktu lalu, telah dipenuhi. Saluran air  sepanjang sekitar 1.500 m2 permintaan warga tersebut telah berhasil dibangun.

” Untuk saluran pemukiman sudah dibangun beberapa waktu lalu. Lumayan dengan saluran yang baru saat hujan tidak sampai banjir ,” kata warga.

Selain dibantu dibuatkan saluran, sebelumnya warga  perumahan Hayamwuruk oleh Edi Rachmat juga dibantu fasilitas kampung seperti tenda / terop, kursi lipat stenlis , sound system, termasuk jalan paving. ” Namun untuk jalan paving menurut rencana setelah Hari Raya Idul Fitri baru akan dikerjakan ,” imbuhnya.

Pembangunan infrastruktur saluran air perumahan atas fasilitasi Edi Rachmat itu diapresiasi Ketua RT 06 / RW 11 Budi Hermawan . ” Atas nama warga saya sampaikan terima kasih pembangunan infrastruktur dan fasilitas kampung  atas perjuangan pak Edi ,” ujarnya.

Edi Rachmat , dalam sesi tanya jawab memberikan waktu pada undangan yang hadir untuk menyampaikan pendapat maupun aspirasinya.  Warga pun memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan usul. ” Kalau bisa tolong kami dibantu anggaran untuk pembangunan Mushola ,”  usul warga.

Namun permintaan pembangunan Mushola  belum bisa dipenuhi , sebab nomenklaturnya tidak ada dalam fostur anggaran pemerintah kota. ”  Untuk pembangunan Mushola nomenklaturnya tidak  ada dalam anggaran pemerintah, tetapi saya secara pribadi tetap akan membantu untuk pembangunan Mushola, tolong buatkan proposal dan nanti sampaikan kepada saya ,” pesannya.

Sebelum menutup acara tersebut Edi Rachmat kembali mengajak para kader dan pengurus Partai Hanura menyediakan waktunya untuk menyapa warga , menjaring aspirasi seraya membantu masyarakat, sekaligus memperkuat kinerja kelembagaan ditengah masyarakat. (hery).

 

Leave a Reply


*