PARTAI HANURA JAWA TIMUR LAKUKAN TEROBOSAN TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI

Semangat juangnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani terus menyala. Partai Hanura sebagai Partai bernafaskan Hati Nurani terus berjuang untuk dan demi Masyarakat.

Surabaya, KabarGress.com – DPD Partai Hanura Jawa Timur mencari terobosan baru yang memberikan solusi  untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani. ” Partai Hanura Jawa Timur akan melakukan terobososan baru untuk memberikan solusi kepada petani. Terobosan yang nantinya dilakukan Partai Hanura sebagai upaya  meningkatkan produksi pertanian di Jawa Timur ,” aku Sekretaris DPD Partai Hanura Warsito, SE, Selasa.(25/4/2017).

Menurut Cak War, demikian politisi negarawan Partai Hanura Jawa Timur ini disapa, Provinsi  Jawa memiliki luas wilayahnya 47.922 km², dengan jumlah penduduknya 44.176.759 jiwa. Berdasar data , luas areal persawahan ,12.034,46, pertanian tanah kering 10,332,31, kebun campur 913,26, areal perkebunan 1.842,26,  hutan 12.529,59 ha.

“ Dari segi luas, potensi  pertanian di Jawa Timur sesungguhnya sangat besar. Namun, dari  luasan lahan pertanian yang ada selama ini masih belum mampu menghasilkan produksi pertanian yang cukup signifikan ,” imbuh Cak War.  Produksi hasil panen petani masih belum stabil, naik -turun, serta pasang surut . Kondisi yang dialami masyarakat petani di provinsi Jawa Timur ini telah sampai dimeja Ketua DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Jendral Purn. TNI  Moeldoko.

“ Sebagai kader Partai Hanura, di Jawa Timur, kondisi ini telah saya sampaikan kepada Pak Moeldoko. Beliau sangat meresponnya,” kata Cak War. Moeldoko, sebagai Ketua DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), ungkap Pengurus DPP HKTI Jawa Timur mengapresiasi upaya terobosan Partai Hanura untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Jawa Timur, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani.

Partai Hanura Jawa Timur bersama seluruh jajaran dibawahnya kata Cak War, berketetapan memperjuangkan masyarakat petani sejahtera. Para petani harus bangkit, masyarakat petani harus bergeliat ekonominya, masyarakat petani Jawa Timur sudah waktunya mampu survef , serta kuat struktur ekonominya.

Terkait kuatnya tekad Partai Hanura membangun pundamental ekonomi masyarakat petani, pemecahan yang ditawarkan Jendral Pur. Moeldoko, adalah  melaksanakan Budidaya Bibit M – 70 D / M-TANI, termasuk didalamnya secara teknis dilakukan pendampingan teknis budidaya  pertanian dengan sistem peningkatan nutrisi hara, menetralkan pH, dan menstabilkan basah menggunakan innovasi mikro bakteri sehingga nantinya secara teknis dapat memperbaiki struktur dan meningkatkan kesuburan tanah.

Kesuburuan tanah tentunya  produktivitas hasil panen dapat meningkat. Metode baru ini dilengkapi dengan program pendampingan secara intensive dan di support oleh teknologi untuk memudahkan petani dalam pengaplikasiannya. Secara teknis tandas Cak War, fungsi maupun kegunaannya adalah untuk  meningkatkan nutrisi hara dalam tanah, meningkatkan kandungan karbon organik, meningkatkan KTK (Kapasitas TukarKation), menetralkan pH tanah, menjaga kestabilan basa.

Verietas bibit M-70D/M-Tani, hasil penelitian panjang yang dilakukan Jendral Pur. Moeldoko, selaku ketua DPN HKTI, yang ide serta semangatnya berpihak kepada masyarakat petani. Sedangkan goal targetnya Jendral Pur Moeldoko kata Cak War, yang merasa bangga disebut Jendralnya Petani ingin para petani itu sejahtera. “ Untuk mewujudkan cita –cita mulia Pak Moeldoko, yang juga sebagai petinggi di DPP Partai Hanura, kami di selaku kader Partai Hanura akan berjuang meneruskan program ini kepada masyarakat petani. Dengan harapan para petani Jawa Timur kedepan bisa lebih sejahtera ,” tegas Cak War.(hery)

 

Leave a Reply


*