ISMAIL TERPILIH KETUA DPC PARTAI HANURA JEMBER

Jember , KabarGress.com – Ismail akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Jember masa bhakti  2016 – 2020 pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub)bertempat Hotel Mulia , Sabtu siang (8/4/2017). Muscablub Partai Hanura Kabupaten Jember , tergolong sangat istimewa, sebab, Ketua DPD Haji Mas Kelana Aprilianto, SE hadir bersama Ketua Srikandi Jawa Timur Ny. Gayatri, Sekretaris DPC Warsito, SE, Bidang Organisasi DPD Reny Widya Lestari , ST, Moh. Husen ,dan elit Partai Hanura Jawa Timur lainnya.

Ketua DPD Haji Mas Kelana , SE, dalam sambutan pengantarnya menurut Warsito , mengajak seluruh kader Partai Hanura Kabupaten Jember , membangun kekompakan dalam melaksanakan tugas Partai. “ Saya minta seluruh kader dan pengurus Partai tetap kompak, solid, melaksanakan kerja Partai, “pesannya. Sudah saatnya semua struktur pengurus bersama kader Partai bekerja sama saling menopang satu dengan lainya melaksanakan penguatan struktur Partai disemua tingkatan.

Segera bentuk Ranting dan pengurus anak ranting. Dengan terbentuknya struktur pengurus Ranting dan anak Ranting, maka mesin Partai akan dapat bekerja secara optimal dalam rangka menyambut Pilkada serentak tahun 2018 dan Pileg, Pilpres tahun 2019. Yang tak kalah pentingnya kata Warsito, penguatan struktur Pengurus disemua level dan tingkatan tersebut harus terus dilakukan guna menjawab ferivikasi factual  oleh KPU yang semakin dekat.

“  Preoritasnya, untuk DPC Jember adalah membentuk structural kelembagaan Partai di PAC ,Ranting dan Anak Ranting. Saya kira itu harus dilakukan setelah Muscablub DPC Hanura Jember dilaksanakan,” kata Warsito, menambahkan.

Semua pengurus harus langsung bekerja menjalankan program Partai. Untuk efektifitas pelaksaan penguatan kelembagaan yang mengakar di semua tingkatan DPP tegas Warsito, memberikan bekal strategi, 5 S, yaitu : 1. S .Membentuk struktur modern ,2 .S. Sistem Modern, 3. S. Strategi Modern, 4. Skill Modern dan 5. S. Speed dan Target Modern. 5. S ini harus harus menjadi pedoman semua pengurus DPC untuk melaksanakan tugas partai secara komprehensif.

Warsito optimis, bila semua kader bersama pengurus Partai Hanura  mampu menjalankan program 5.S tersebut, Partai Hanura menjadi kuat dan besar . Sebab tandas Warsito, hanya dengan sistem kelembagaan yang kuat, maka Partai Hanura  akan mampu membangun komunikasi serta jejaring maupun koneksi dimasyarakat.

DPD tegas Warsito, akan terus mendorong semua DPC memperkuat struktur kelembagaannya. Pasalnya, sistem kelembagaan yang kuat, mesin partai akan bergerak secara dinamis, dan hal itu tentunya mempermudah kinerja Partai dalam membangun serta membesarkan Partai yang dapat diterima oleh masyarakat. “ Kita di DPD akan memback-up penuh pengurus DPC dalam memperkokoh kelembagaan Partai, sehingga Partai Hanura menjadi Partai yang besar , dan mampu memenangkan hati rakyat,” tegasnya. (hery)

 

 

 

 

Leave a Reply


*