30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KERJA BARENG KARANGTARUNA SRIKANDI HANURA GELAR SENAM DAN JALAN SEHAT

Sidoarjo, KabarGress.com – Balongbendo semarak, Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo kerja bareng Karang Taruna Desa Kemangsen gelar senam sehat dan jalan sehat , bertempat dilapangan Desa Kemangsen Kecamatan Balungbeno, Minggu pagi (9/4/2017).

Hadir senam dan jalan sehat bareng masyarakat di Kemangsen Ketua DPC Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sri Wulandari Agung Subroto. ( Umi Ndari), Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont), Kordapil 4 Alfan Arif , Ketua PAC Kecamatan Balongbendo  Manaf, dan beberapa Pengurus Ranting.

Menurut Kordapil 4 Alfan Arif, senam sehat di Kemangsen disemarakan  ratusan orang terdiri Pemuda Karang Taruna Desa , Kader Partai Hanura dan anggota pengurus Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo.

Alfan, mengatakan senam sehat Akbar ini yang tujuannya menyapa masyarakat tersebut juga dibanjiri puluhan door prize, seperti, Sepeda mini, TV 21 inch, Kompor gas, DVD Player, dispenser masih banyak lagi door prize yang lain.

Dipandu 2 orang instruktur ratusan peserta senam bergoyang bareng mengikuti musik ” Mars Srikandi Hanura ”

Faisal Anggota Karang Taruna, menyambut baik adanya senam sehat yang diprakasai Srikandi Partai Hanura. ” Saya senang adanya senam ini. Karena selama ini kegiatan senam disini vakum. Saya kira kegiatan senam atas kerja sama Srikandi Hanura dengan Karang Taruna cukup baik, sebab kita disini jadi kenal Partai Hanura ,” aku Faisal,

Ungkapan senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kemangsen Mohammad Yafid. Menurutnya, Senam Bareng Karang Taruna bersama Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo, sangat positif sebagai wahana memperkenalkan Partai Hanura pada masyarakat.

” Kegiatan senam dan jalan sehat hemat saya sangat baik buat kita. Dan kegiatan ini langkah awal buat saya mensosialisasikan Partai Hanura kepada masyarakat khususnya kaum muda,” terang Yafid.

Yafid berharap kegiatan senam dan jalan sehat hendaknya bisa dilakukan secara rutin. Alasan Yafid, kegiatan semacam ini lebih efektif sebagai media penghubung membangun kedekatan Partai dengan kaum muda, selaku pemilih pemula di kampungnya. ” Harapan saya kegiatan jalan bareng masyarakat tidak berhenti disini tetapi bisa dilanjutkan kedepannya. Dengan kegiatan temu dan kumpul bareng masyarakat saya optimis Partai Hanura bakal memperoleh kepercayaan masyarakat ,” imbuh Yafid.

Umi Ndari Ketua DPC Srikandi Hanura, didampingi Abadont Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo menuturkan , bahwa senam sehat merupakan program rutinan Srikandi Hanura dalam rangka peran aktif Srikandi Hanura menjaga kesehatan masyarakat.

” Makanya, sekarang  senam sehat selain di Kemangsen, juga digelar di Dusun Sekelor, Desa Watu Tulis,” ujar Umi Ndari, seraya menambahkan jumlah peserta di Watu Tulis 250 orang berasal dari warga setempat.

Karena manfaatnya untuk menjaga kesehatan masyarakat cukup nyata Srikandi Hanura lakukan roadshow  senam sehat ke 18 Kecamatan. ” Senam kita lakukan secara bergiliran, sesuai scedul yang sudah ada,” tutur Umi Ndari.

” Intinya, kegiatan senam ini merupakan bentuk nyata sikap peduli menjaga kesehatan masyarakat. Dengan cara seperti ini Partai Hanura menyapa masyarakat serta membangun kedekatan dengan masyarakat. Hanura tentunya makin dikenal masyarakat,” tegas Abadont. (hery).

Teks foto   :  Srikandi Hanura bersama jalan sehat bersama di Desa Kemangsen Balongbendo

Teks  foto  :  Senam Srikandi bareng warga dusun Sekelor Watu Tulis