30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Irvan : Razia Permen DOT Hasil Pemeriksaan bersama Dinkes dan Disperindag

Surabaya, KabarGress.com – Langkah Satpol PP Kota Surabaya yang melakukan razia terhadap permen DOT beberapa pekan lalu disalah satu sekolah di daerah Ploso Tambaksari, akhirnya menuai kecaman dari sebagian masyarakat dan anggota DPRD Surabaya. Pasalnya, uji laboratorium di Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM), permen DOT tersebut terbukti negative mengandung zat adiktif (narkoba). Dan beberapa kalangan masyarakat menilai langkah Satpol PP Kota Surabaya tersebut gegabah.

Namun tudingan itu dibantah keras oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Irvan Widyanto. Kepala Satpol PP mantan kepala camat ini mengatakan bahwa razia yang dilakukanya berdasarkan hasil pemeriksaan bersama  Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Pemeriksaan ini kami lakukan serentak dan rutin setiap bulan. Itupun tidak hanya satu produk makanan saja seperti permen DOT tapi beragam makanan yang kami razia, itu pun dengan beberapa dinas,” sangkalnya. ( tur )