LEWAT BAKTI SOSIAL PARTAI HANURA SIDOARJO BANTU RAKYAT

Sidoarjo, KabarGress.com –  Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berdaya, Hanura Berkarya, empat program DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo ini bukan hanya smart dalam tataran konsep, tapi program ini benar –benar mampu di eksekusinya. Contoh paling gress, peristiwa angin putting beliung yang menerjang 449 rumah warga, di desa Terung Kulon dan desa Keboharan kecamatan Krian , sepekan lalu .

Haji Dondik Agung Subroto selaku petinggi Partai Hanura dengan sigap turun ke dua desa itu, bersama sekretaris Nurhadi, Bendahara Abdulqodir, Wakil Bappilu Alfan Arief, Kordapil I Hery, Sipo, dan ketua Srikandi Hanura Hj. Sri Wulandari  memberikan bantuan makanan , minuman , dan puluhan karton berisi mie instan.

Kepedulian Haji Dondik tidak mandek setelah berikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga korban angin putting beliung. Esuk harinya orang nomor satu Partai Hanura Sidoarjo ini kerahkan puluhan Satgas Partai Hanura membantu memperbaiki rumah –rumah warga yang rusak.

Perhatian Partai Hanura sebelumnya juga diberikan kepada warga korban banjir di kecamatan Jabon. Untuk korban banjir yang melanda lima desa, yaitu (1) Desa Tambak Kalisogo, (2) Semambung, (3) Kedung Pandan, (4) Desa Kedungrejo, (5) Desa Balungtani . Disini Partai Hanura Sidoarjo berikan bantuan ratusan paket sembako  , puluhan dus  air minum, kepada korban banjir.

Berbagi dalam sunyi adalah cara Haji Dondik dengan partai Hanura – nya menyapa masyarakat yang membutuhkan perhatian. “ Ini masalah kemanusiaan. Hanura harus hadir ditengah warga yang sedang mengalami musibah,”ujarnya . Ketulusan Partai Hanura membantu  korban angin putting beliung di apresiasi Kades Terung Kulon Joko Sarwono.

“ Atas nama warga saya sampaikan terimakasih bantuan yang telah diberikan,”ucapnya .Bantuan moril maupun material yang diberikan Partai Hanura Sidoarjo kepada masyarakat  Ini sebagai komitmen moral Haji Dondik pada sesama. Untuk membantu sesama Haji Dondik tidak menunggu momentum. Ini merupakan salah satu cara Haji Dondik membangun Partai Hanura agar bisa berdaya guna untuk masyarakat.

 

Cetak Kader Berjiwa   Entrepreneur

 

Politik dan bisnis bisa di analogikan sekeping mata uang. Masing –masing sisinya meski berbeda tetapi value-nya tetap sama, bisa saling menguatkan. Lewat pendekatan 4 program yang di luncurkan Haji Dondik sesungguhnya telah mencetak kader  -kader Partai Hanura berjiwa buissnisman.

Peluang usaha yang telah diberikan untuk para kadernya, berupa penjualan sembako murah, pemasaran daging sapi kualitas super, penjualan pulsa token , pulsa hanphone melalui skema program PPOB. Para kader di beri peluang ikut memasarkan daging sapi kualitas super dengan harga di bawah pasar umum.

Sementara laba penjualan daging sapi yang bisa di kantongi para kader partai sebesar Rp 5 000 – Rp 10.000,/kg. Untuk memperlacar pemasaran daging sapi yang dilakukan kader partai, Haji Dondik juga memberikan kemudahan. “ Khusus untuk orang punya hajat pembayarannya dapat dilakukan sesudah acara hajatanya selesai,” imbuhnya.

Program Hanura Berkarya , di akui  Wito Pantja Ketua PAC Tulangan cukup membantu meningkatkan tambahan penghasilan. Lewat program penjualan sembako murah dan daging sapi super, dalam dua bulan ini Wito berhasil menjual beberapa kwintal beras, dan sekitar 200 kg daging .

“ Lumayanlah disamping membantu meringankan warga, lewat penjualan beras dan daging ini saya juga mendapat keuntungan. Daging sapi saya tawarkan pada tetangga yang mau punya hajat bayarnya setelah hajatan selesai, dan mereka mau. Hasil tambahan dari penjualan daging sekitar Rp 1,5 jutaan,”katanya. Selain daging perputaran PPOB pulsa token dan handphone juga tinggi.

Nilai transaksi PPOB untuk  Senin pagi hingga Senin malam (20/2/2017) hampir menyentuh setengah M . “ Kalau di hitung nilai transaksi pulsa token dan handphone untuk hari Senin malam, hampir tembus angka Rp 500 juta,” kata Hery.  Dalam pemberdayaan Ranting DPC juga telah berhasil melahirkan pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM)/ Home industry, memproduksi roti berlabel Hanura, dan Sepatu UMKM binaan PAC Gedangan. (hery

Leave a Reply


*