MENANGKAN PILEG DPC HANURA SIDOARJO VERIFIKASI ANAK RANTING

Sidoarjo, KabarGress.com – Sukses laksanakan 18 Musancab PAC, dalam rangka menyongsong Pileg 2019 Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo , dalam waktu dekat bakal laksanakan Verifikasi Anak Ranting untuk  349 Desa . Penegasan ini disampaikan Ketua DPC Haji Dondik Agung Subroto, Senin ( 20/2/2017).

Menurut Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo yang akrab di sapa Abadon’t ini wilayah Kabupaten Sidoarjo berdasar data Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sidoarjo, terdapat 3.643 TPS ( Tempat Pemungutan Suara  ) dari jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) di kabupaten Sidoarjo.

Dari jumlah total TPS tersebut  DPC akan terjunkan ribuan saksi dari kader Partai. Tugas ribuan saksi untuk mengawal proses penghitungan suara di TPS, desa, serta rekapitulasi kecamatan maupun di KPU.

Guna menjaga hasil pileg, DPC tugaskan ribuan saksinya. ” Semua TPS harus ada saksi. Untuk maksimalisasi  kinerja saya ploting saksi – saksi tiap TPS , itu khusus dari anggota kita saja , “kata Abadon’t. Untuk itu DPC dalam upaya menangkan Pileg, canangkan semua kader, simpatisan dan masyarakat ikut menjadi saksi pada pileg 2019 mendatang.

Mekanisme kerja para saksi nantinya DPC tambah Abadon’t mendelegasikan teknisnya kepada masing – masing Kordapil. Meski menyerahkan kepada Kordapil nantinya juga akan melakukan asistensi teknis kepada mereka. ” Mereka nanti akan saya bekali juklak, juknisnya,” ujar Abadon’t.

Di samping itu verifikasi anak ranting yang dilakukan DPC Hanura Sidoarjo ini sebagai penjabaran kerja  Politik Partai menyambut pileg, tentunya sekaligus menjawab ekspektasi publik. Verifikasi anak ranting bisa di bilang terobosan politik  DPC Hanura Sidoarjo. Terobosan ini bukan hanya hal baru, tapi juga cukup realistik bagi partai yang punya komitmen memenangkan Pileg.

Dengan  di bentuknya struktur kepengurusan kelembagaan sampai tingkat anak ranting, kabupaten Sidoarjo, dengan 18  PAC , 349 Ranting / Desa dan terbagi 6 Dapil, secara kalkulasi politik , minimal setiap Dapil 1 Caleg bakal lolos menjadi anggota legislatif pada pileg 2017.

” Minimal semua Dapil terisi 1 caleg yang menang. Kalau tiap Dapil 1 caleg yang lolos jadi anggota DPRD,  itu artinya DPC telah berhasil menghatarkan 6 caleg sukses jadi anggota dewan pileg mendatang,” tandas Abadon’t.  ” Itu nanti yang akan kita sentuh melalui program program Partai yang pro rakyat.

Salah satunya adalah memberdayakan Srikandi Hanura. Lewat berbagai macam kegiatan, seperti senam untuk warga secara gratis. Ini bagian program Srikandi dalam kerangka mensukseskan program pemerintah untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. ” Jadi tugas Srikandi Hanura sama dengan tugas DPC,” tegasnya.(hery)