11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

SAP® XM Siap Bantu Transformasi Dunia Periklanan Digital

SAP XMJakarta, KabarGRESS.com – SAP SE (NYSE: SAP) memasuki pasar iklan digital dengan platform SAP® Exchange Media, jaringan media online terintegrasi yang langsung menghubungkan pengiklan dan penerbit di cloud, berdasarkan pada platform SAP HANA®.

SAP XM dirancang untuk memaksimalkan laba pengiklan dari investasi media yang dilakukannya melalui jaringan media online yang bergantung pada teknologi real-time. Pengiklan akan dapat memperoleh:

· Transparansi penuh dan kontrol dengan analisis periklanan ROI dari ujung ke ujung dan kemampuan manajemen kampanye secara real-time di seluruh perjalanan konsumen

· Peningkatan tingkat konversi melalui periklanan yang ditargetkan tinggi sepanjang perjalanan konsumen dengan menyampaikan pesan yang tepat untuk penonton yang tepat dan pada saluran yang tepat melalui kemampuan penargetan dan pemasangan tingkat tinggi yang dioptimalkan melalui pemanfaatan data pihak pertama, kedua dan ketiga secara real-time

· Peningkatan efisiensi secara keseluruhan dengan memfasilitasi operasi timbal balik yang terjadi secara langsung dan unik antara pengiklan dan penerbit, sementara menghilangkan penipuan melalui koneksi langsung ke inventaris penayang

· Proses yang disederhanakan melalui pengalaman pengguna terbaik di kelasnya yang luar biasa intuitif dan mudah digunakan

“Dengan SAP XM, SAP akan mengubah cara bisnis menjalankan pemasaran di era digital,” kata Dr Wolfgang Faisst, salah seorang pendiri dan kepala SAP XM. “SAP XM menciptakan efisiensi yang lebih besar, transparansi dan kontrol dengan menghubungkan pembeli (pengiklan) dan penjual (penerbit) langsung melalui paket terintegrasi dari produk.”

SAP XM telah dirancang untuk menyederhanakan proses pembelian iklan digital yang kompleks saat ini dengan memastikan konektivitas menjadi bagian penting dari bisnis media – apakah itu menghubungkan merek dan ritel, anggaran dan persediaan iklan, atau penagihan dan pengumpulan.

Selain itu, teknologi periklanan yang dikombinasikan dengan teknologi pemasaran dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan bisnis. SAP XM akan membuka potensi penuh pembelian media si pengiklan di seluruh ekosistem iklan digital melalui teknologi yang lengkap secara real-time. Ini akan mempersingkat proses pembelian media tradisional dengan menjembatani hubungan langsung antara pengiklan dan penerbit.

“Teknologi disruptif adalah kata yang belum jelas hari ini, adalah kata buzz hari ini, tapi banyak teknologi yang kita lihat pun terlalu klise atau tidak memiliki dukungan fiskal dan teknis untuk membuat dampak yang benar-benar besar,” kata Johann C. Freilinger, salah seorang pendiri dan kepala pemasaran di SAP XM. “Dengan basis klien saat ini di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500 terkemuka dan kekuatan platform SAP HANA kita sendiri, SAP XM memiliki potensi untuk menjadi transformatif secara signifikan.”

Menurut sebuah studi yang dilakukan Forrester Consulting atas nama SAP XM, 90 persen dari pengiklan dan perusahaan media yang disurvei melihat nilai dalam model terbaru pembelian iklan digital yang menghubungkan pembeli dan penjual secara langsung, sekaligus mengurangi peran perantara dengan memanfaatkan solusi perangkat lunak yang terintegrasi. Hal ini tidak hanya peningkatan transparansi, tetapi juga mendorong efisiensi, menurut penelitian ini.

SAP telah mengakui kebutuhan untuk mengintegrasikan pembelian iklan terprogram ke dalam semua aspek bisnis untuk meningkatkan nilai merek dan mencapai hasil yang lebih baik secara keseluruhan.

Dengan keyakinan bahwa itu bisa memecahkan masalah yang ditemukan oleh klien mereka, SAP XM menandatangani “kerjasama inovasi” dengan pelanggan yang dipilih dan mitra untuk mendapatkan wawasan dari hambatan yang ada dan bekerjasama untuk membuat sistem pembelian baru ini lebih efektif.

Kampanye dan tes pilot sudah diberlakukan bersama beberapa perusahaan terbesar di dunia termasuk Beiersdorf (NIVEA), Deutsche Post DHL Group (SIMSme) dan organisasi EY. Media dan perusahaan teknologi dan penerbit yang berpartisipasi dalam kerjasama tersebut antara aom PubMatic, FLIO – aplikasi bandara global – dan Tank & Rast. Memimpin mitra agen digital dan kreatif termasuk VERTIC, Jung von Matt dan SinnerSchrader.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi SAP XM dan SAP News Center. Kunjungi SAP XM di Twitter pada akun @SAPXM dan @sapnews. (ro)