31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PHAR dan AirAsia Meluncurkan Publisher-Side Trading Desk Terbesar di ASEAN

Kuala Lumpur, KabarGRESS.com – PHAR, agen media dan pemasaran berskala internasional dengan spesialisasi keahlian di bidang Transportasi & Infrastruktur, Olahraga & Hiburan serta Media Digital baru saja meluncurkan Publisher-Side Trading Desk (bursa jual beli ruang media dari sisi penerbit) terbesar di Asia Tenggara berkolaborasi dengan AirAsia.

Platform kinerja digital dengan nama ‘PHAR Focus’ ini dikembangkan untuk menjawab berbagai kebutuhan dari kampanye media digital yang ditujukan bagi wisatawan. Platform ini mempermudah para pengiklan untuk menjangkau wisatawan di kawasanASEAN dengan pesan yang relevan dan terkirim tepat waktu. Hal tersebut akan memberikan hasil yang lebih baik bagi pengiklan, serta konten yang lebih berguna dan relevan bagi konsumen.

Data pengguna yang masuk akan terkumpul dengan miliaran data kejadian (events data) bulanan yang menggambarkan pola perilaku, minat beli, demografis, dan indikator gaya hidup.

Segmen data yang tersedia memungkinkan iklan yang terpasang di AirAsia.com dan di berbagai situs maupun ruang media pihak ketiga menyasar pasar yang lebih tepat. Iklan-iklan dapat disebarkan ke seluruh Asia, dengan ASEAN sebagai fokus utamaberdasarkan pertimbangan volume penumpang yang tinggi pada kawasan tersebut.

Hal yang mendasari keputusan untuk meluncurkan Publisher-Side Trading Desk inhouse adalah kemudahan pengontrolan sertakeamanan terhadap data penggunaan dari situs dan aplikasi. Pengontrolan ini memungkinkan inventori yang tersedia untuk dikerucutkan pada segmen wisatawan yang lebih sempit namun tepat sasaran. Semua data pengguna yang terkumpul tidak dapat diidentifikasi secara personal.

 

Trading Desk yang baru ini dioperasikan oleh tim traders dan staf operasional digital dari PHAR yang memiliki spesialisasi pada pengoptimalan kampanye yang berdasarkan program pariwisata yang khas (programmatic campaign). Dengan melibatkan berbagai agen iklan besar di Asia Tenggara, platform ini sudah menunjukkan hasil yang terkemuka di pasar sejak peluncuran perdananya di bulan April 2016.

 

Marcus Treacy, Head of Digital PHAR mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan data minat wisata AirAsia ke seluruh portfolio klien kami di Asia. Memanfaatkan data-data yang tersedia secara tepat melalui kampanye yang dikeloladengan baik oleh para pakar traders kami akan mentransformasi hasil dari kampanye tersebut dan mengurangi upaya yang terbuang sia-sia.”

 

Prem Bhatia, Managing Director PHAR untuk Kawasan Asia menambahkan, “Dengan semakin populernya iklan yang didasarkan pada program yang khas di kalangan pengiklan di kawasan ini, kebutuhan akan keberadaan data yang berkualitas dengan skala yang tepat menjadi semakin nyata. Kami senang dapat menyuguhkan data dengan kedalaman nilai yang taktertandingi, yang mampu menunjukkan hasil kinerja yang terdepan di pasar bagi klien-klien utama kami, khususnya dalam sektor pariwisata, perbankan dan telekomunikasi.”

 

Siegtraund Teh, Chief Commercial Officer Grup AirAsia mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan PHAR. Selain memperluas kesempatan bagi kami untuk bekerjasama dengan lebih banyak lagi mitra periklanan, kami juga dapatmenyampaikan pesan yang lebih relevan, personal, dan menarik bagi para pelanggan kami. Kolaborasi dengan PHAR ini akan memungkinkan AirAsia untuk menarik manfaat lebih dari segala informasi yang kami peroleh, guna membangun keterikatan yang lebih baik serta untuk lebih memahami pelanggan.” (ro)