31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Berangkatkan Pemudik Gratis

IMG_20160701_073818-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo, memberangkatkan rombongan pemudik gratis sebanyak 12 bus ke berbagai kota tujuan di Jawa Timur, di depan kantor Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur, Jl A Yani, Jumat (1/7/2016). “Selain mengangkut pemudik gratis, Pemprop Jatim juga menyediakan layanan pengangkutan arus balik,” ungkap Pakde Karwo, di sela-sela acara.

Tujuan pemudik yang diberangkatkan pagi ini diantaranya tujuan Pacitan, Madiun, Trenggalek, Blitar. “Saya berharap para pemudik berhati-hati di perjalanan. Saya titip kepada pak sopir dan pak kernet berhati-hati dalam mengantarkan para pemudik sampai ke tempat tujuan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Propinsi¬†JawaTimur,¬†Wahid Wahyudi, menambahkan untuk jumlah armada yang akan mengangkut pemudik gratis lebaran tahun ini sebanyak 750 bus. “Dari Pemprop sendiri menyediakan sebanyak 510 bus, ditambah dengan dari pihak lain. Titik keberangkatan juga tersebar, misalnya ada yang dari Dishub Jatim, dari ITS, kawasan Rungkut industri, dan lainnya,” katanya.

Dishub juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kawasan-kawasan yang rawan macet, baik jalur Pantura maupun jalur tengah. “Kami menghimbau kepada pemudik yang tujuan ke arah kota-kota di Jawa Tengah untuk mengambil jalur Pantura karena meskipun lebih jauh sekitar 11 kilo meter tetapi lebih lancar dibandingkan jalur tengah,” tukasnya.

Jalur lalu lintas diprediksi akan mencapai puncak ramai pada hari Minggu sebelum lebaran dan hari Minggu setelah lebaran. (ro)