31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Bina Hubungan Strategis, PLN Bangun Sinergi dengan Kalangan Wartawan

IMG_20160414_123414-800x600Pasuruan, KabarGress.com – Dalam rangka membina hubungan strategis, harmonis dan berkesinambungan antara PT PLN (Persero) bersama dengan wartawan media massa baik cetak, on-Iine maupun elektronik yang telah tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengadakan Press Gathering di Pasuruan.

Bertempat di aula Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap Grati, pada 14 April 2016 berlangsung rangkaian acara Press Gathering kelompok kerja (POKJA) PLN JATIM yang diikuti sekitar 55 orang wartawan dari berbagai media yang ada di Surabaya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Yugo Riyatmo, General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, G. Wisnu Yulianto, Manajer Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan, Mochamad Rochim, dan Deputy Manajer Perencanaan Sistem Kelistrikan PLN Distribusi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan dari Unit Induk Pembangunan VII dan Indonesia Power sebagai narasumber pada sesi presentasi.

Adapun rangkaian acaranya dikemas dengan santai walaupun materi yang disampaikan serius, seperti penyampaian kondisi PLN terkini secara umum oleh Mochamad Rochim di Restoran Tengger yang merupakan perhentian pertama dari acara Press Gathering kali ini.

Dalam paparannya, Rochim menjelaskan tentang kesiapan PLN untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Jawa Timur. Maraknya investor bertandang ke Jawa Timur dengan rencana membuka wilayah usaha dipandang sebagai peluang sekaligus tantangan bagi PLN Distribusi Jawa Timur.

‚ÄĚKami semakin terpacu untuk meningkatkan pelayanan dengan antisipasi perencanaan pembangunan gardu induk di beberapa titik untuk memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Timur. Hal ini sebagai bagian mendukung ease of doing business di Jawa Timur,” ungkap Rochim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Site Visit ke PLTGU Grati yang disambut pengantar dari G. Wisnu Yulianto, dan juga penjelasan tentang PLTGU Grati dari General Manager PT Indonesia Power, serta dari UPK PJB 5 – UlP Vll yang menceritakan tentang Proyek PLTGU Peaker Grati Extension (450 MW) Blok III.

Press Gathering Pokja Wartawan PLN Distribusi Jawa Timur ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan merupakan ajang silahturahmi untuk mempererat rasa kekeluargaan bersama dengan rekan-rekan media, membangun sinergi yang erat sehingga tercipta hubungan yang harmonis serta merupakan sarana edukasi bagi seluruh wartawan yang masuk dalam kelompok kerja PT PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Timur terkait proses bisnis dan layanan PLN Distribusi Jawa Timur. (ro)

Teks foto: Manajer Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan, Mochamad Rochim, memberikan pemaparan soal perkembangan PLN.