12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Dell Indonesia Memperkenalkan Jajaran Produk Inovatif dan Desain Terbaru Dunia untuk Konsumen dan Tenaga Kerja Masa Depan

· Portofolio terbaru Dell dilengkapi dengan teknologi terbaru, termasuk prosesor Intel® CoreTM Generasi ke-6 serta Windows 10 untuk pengalaman komputasi yang lebih baik

· Dell XPS tampil semakin canggih dengan fitur layar nyaris tanpa bingkai InfinityEdge pertama di laptop 15 inci, dan kinerja yang jauh lebih baik untuk laptop 13 inci terkecil di dunia

· Jajaran laptop, desktop dan perangkat 2-in-1 Dell Inspiron terbaru menawarkan berbagai keunggulan dan inovasi praktis

· Seri Latitude terbaru menggabungkan desain yang menawan dengan fitur keamanan, pengelolaan, dan keandalan standar korporasi

· Portofolio PC bisnis OptiPlex terbaru kini lebih kecil, cepat, dan hemat energi

· Portofolio Precision terbaru memadukan desain dan inovasi premium dengan daya grafis, prosesor, dan memori tingkat tinggi, menghadirkan portofolio produk istimewa bagi para professional di bidang kreatif

· Dell Vostro 14 Seri 5000 terbaru, laptop Vostro 14 inci tertipis dengan kecepatan tinggi dan kinerja yang dirancang khusus bagi para profesional dan pemilik usaha kecil.

Yohan Wijaya, Martin Wibisono dan Jasmon ChingSurabaya, KabarGress.com – Dell Indonesia hari ini memperkenalkan jajaran produk consumer dan commercial terbaru, yang menawarkan rangkaian solusi teknologi lengkap untuk memenuhi kebutuhan komputasi konsumen ritel dan para profesional yang bekerja mobile.

Melengkapi lini produk Dell yang telah memenangkan sejumlah penghargaan, portofolio terbaru ini meliputi laptop dan desktop Inspiron, laptop powerhouse XPS 13 dan 15, laptop Vostro seri 5000 baru, dan juga laptop Latitude, Precision workstation, dan PC bisnis OptiPlex. Produk-produk terbaru ini adalah jajaran terbanyak yang diperkenalkan Dell dalam satu kesempatan dan semuanya sudah dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM Generasi ke-6 dan sistem operasi Windows 10 untuk menjamin pengalaman komputasi terbaik bagi para konsumen.

“Tahun 2015 adalah tahun yang luar biasa bagi Dell dan kami bangga dapat menghadirkan deretan produk inovatif ini hari ini. Dell terus membentuk masa depan dan peran PC dalam memenuhi kebutuhan komputasi para pelanggannya,” ujar Catherine Lian, managing director, Dell Indonesia. “Investasi yang ditanamkan Dell di lini bisnis ini sangat signifikan, menghadirkan berbagai inovasi terbaru dan desain-desain cantik yang memperbaharui peran PC – baik seri 2-in-1 yang sangat mobile, laptop, maupun desktop, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik yang pernah ada”.

“Prosesor Intel Core Generasi ke-6 menghadirkan sejumlah pembaharuan komputasi yang sangat signifikan. Dari desktop hingga komputer pribadi dan perangkat 2-in-1, prosesor-prosesor ini memungkinkan perusahaan manufaktur menciptakan desain tertipis, paling ringan dan paling ramping yang pernah ada, dilengkapi fitur grafis yang lebih baik untuk menghadirkan pengalaman bermain video game hingga menonton video yang jauh lebih memuaskan dibandingkan sebelumnya. Para pengguna juga dapat menikmati pengalaman baru dalam menggunakan PC seperti masuk ke dalam akun komputernya menggunakan fitur pengenalan wajah dan aktifasi suara asisten pribadi. Intel bangga dapat bekerjasama dengan Dell dalam menghadirkan produk-produk terbaru yang mengagumkan ini, menjadikan produk-produk ini pilihan yang tepat untuk konsumen yang meninginkan perangkat berkinerja tinggi, dan mendorong orang-orang untuk berinovasi dan menciptakan hal-hal hebat lain menggunakan PC.” ucap Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia.

XPS 13 dan XPS 15: Duo Laptop Bertenaga Yang Telah Memenangkan Berbagai Penghargaan dengan Fitur-fitur Terbaik

· XPS 13 – Diperkenalkan pertama kali di CES 2015, laptop XPS 13 yang telah mendapatkan sejumlah penghargaan ini kini dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis Intel® CoreTM Generasi ke-6, serta kapasitas penyimpanan dan memori lebih besar (masing-masing hingga SSD Pcle 1TB dan RAM 16GB), dan juga ThunderboltTM 3. Kerangka khas XPS 13 tetap tampil mengesankan, mempertahankan predikatnya sebagai laptop 13 inci terkecil di dunia dan yang pertama menggunakan layar InfinityEdge yang nyaris terlihat tanpa bingkai. Berbekal daya tahan baterai hingga 18 jam 14 menit1 dan layar FHD juga menjadikan XPS 13 ini laptop 13 inci dengan daya tahan baterai paling lama.

· XPS 15 – Seri XPS menawarkan kinerja yang tangguh dalam balutan desain yang memukau, dan XPS 15 terbaru adalah pionir filosofi desain terkini. Setelah sukses dengan XPS 13, Dell kini memperkenalkan varian 15 inci baru yang dilengkapi layar InfinityEdge yang nyaris terlihat nyaris tanpa bingkai, membuat laptop ini menjadi laptop 15 inci terkecil di dunia.

Dengan ketebalan hanya 11-17 mm dan berat mulai 1,78 kg2 dengan pilihan baterai 56Watt-
jam, SSD, dan layar non-sentuh membuat XPS 15 sebagai laptop 15 inci berkinerja tinggi yang paling ringan. Laptop XPS 15 menawarkan opsi layar UltraSharpTM Ultra HD resolusi 4K (3840 x 2160) dan satu-satunya yang memiliki tingkat tampilan Adobe RGB minimum 100% di kelas laptop. Menyajikan kinerja tangguh di mana saja, perangkat ini didukung oleh prosesor Intel® CoreTM Generasi ke-6 (hingga i7 Quad Core), kartu grafis NVIDIA, dan GeForce® GTXTM 960M (GDDR5 2 GB), memori kinerja tinggi hingga 16 GB dengan kecepatan 2133 MHz, kapasitas penyimpanan HDD hingga 1 TB atau SSD PCle hingga 1 TB, dan juga ThunderboltTM 3. Selain itu, XPS 15 menawarkan daya tahan baterai hingga 17 jam jika memilih opsi layar FHD, baterai 84 Watt-jam serta jenis penyimpanan SSD3 untuk menghasilkan karya menggunakan program sarat grafis atau kinerja prosesor tangguh, XPS 15 adalah jawara multimedia yang tepat bagi mereka.

Inspiron Laptop dan Desktop Terbaru: Serbaguna dan Bergaya, Dilengkapi Fitur-fitur Inovatif

· Inspiron 20 Seri 3000 dan Inspiron 24 Seri 5000 menawarkan dimensi baru untuk melihat dunia.Inspiron 24 seri 5000 AIO desktop terbaru dilengkapi dengan layar 23,8” Full HD dengan tampilan wide-viewing dan fitur daya tahan baterai dan multimedia. Keduanya menyajikan kinerja tangguh berkat prosesor Intel® CoreTM generasi ke-6 dan dukungan memori hingga 16GB DDR3L. Tampilan layar lebar 23,8” Full HD dengan teknologi IPS menyajikan tampilan gambar yang jernih dan mempesona dari semua sudut.

. Bagi konsumen yang membutuhkan kinerja tinggi Sementara itu, Inspiron 20 seri 3000 dilengkapi dengan layar 19,5″ HD+ dan sangat mudah digunakan oleh anggota keluarga dari segala usia. Desainnya yang ramping dan tipis membuat komputer desktop ini cocok ditempatkan di mana pun di rumah, sementara berbagai fitur di dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran keluarga. Desktop AIO yang hemat tempat ini menjadi pilihan cerdas: desainnya yang menarik dan hemat tempat dilengkapi dengan sistem pengeras suara terintegrasi; dan konsumen juga dapat memilih opsi layar sentuh dari ujung-ke-ujung untuk pengalaman yang lebih interaktif dan intuitif.

· Laptop Inspiron 15 Seri 7000 2-in-1 menghadirkan kemampuan multifungsi dalam satu perangkat

Perangkat multifungsi 2-in-1 dengan layar 15,6-inci, Inspiron 15 7000 Series 2-in-1 terbaru ini menggabungkan keindahan dan kekuatan bahan aluminium yang membalutnya dengan fitur-
fitur terbaik dan daya tahan baterai yang mengesankan. Inspiron 15 7000 series dapat digunakan dalam empat moda: tablet, laptop, tent dan stand; fitur warna true Color adalah fitur standar di laptop seri 7000 2-in-1 ini dengan layar IPS lebar untuk pengalaman visual yang jernih.

· Inspiron 11 Seri 3000: Laptop ultraportabel dengan harga terbaik di kelasnya Inspiron 11 seri 3000 memiliki desain yang cantik dan fitur-fitur yang dapat mendukung kreativitas dalam satu paket. Produk bergaya ini tersedia dengan pilihan warna merah, putih dan biru serta dilengkapi prosesor Intel® terbaru untuk kemampuan komputasi yang lebih baik, serta pengalaman multimedia terbaik dengan layar resolusi HD (1366×768) yang tajam yang mudah dilihat dari berbagai posisi.

Vostro 14 Seri 5000: Notebook generasi terbaru khusus bagi para professional dan usaha kecil

Dengan tebal tidak sampai 19mm, notebook 14 inci Vostro seri 5000 terbaru ini mengkombinasikan desain dan kinerja bagi para pekerja professional yang membutuhkan perangkat dengan kinerja pemrosesan cepat dan fitur-fitur bisnis penting untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Baik mengelola aktivitas operasional sebuah restoran, atau bekerja lepas dari rumah, para pekerja dapat dengan mudah mengerjakan tugas mengolah dokumen hingga presentasi. Vostro 14 seri 5000 ini didukung prosesor Intel® generasi ke-6 hingga CoreTM i7, hadir dengan pilihan warna anodized aluminum4 Era Grey atau Jingle Gold yang cantik, dan mampu bertahan hingga sembilan jam untuk mendukung dinamika produktivitas sehari-hari. Untuk mereka yang membutuhkan aplikasi kaya grafis atau aktivitas multitasking tanpa hambatan, pengguna dapat memilih grafis terintegrasi NVIDIA dengan hingga 2GB dan RAM berkecepatan tinggi hingga 8GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan solusi keamanan yang mudah digunakan dan dapat diandalkan berupa pemindai sidik jari dan fitur pengenal biometrik dari Windows 10 untuk para pengguna yang ingin melakukan log in dengan hanya satu sentuhan.

Latitude Seri 7000 dan Latitude Seri 5000: Desain cantik dan fitur yang mengesankan Portofolio Latitude dirancang dengan standar keamanan, pengelolaan, dan keandalan kelas bisnis. Semua produk Latitude seri 5000 dan 7000 tampil beda dengan desain yang lebih tipis dan ringan, lebih efisien dan opsi pemrosesan tangguh yang lebih banyak. Dell telah meningkatkan kualitas produk-produk komersialnya dengan rancangan desain yang mengacu pada desain seri XPS yang sudah terkenal, sehingga para konsumen komersial juga dapat kualitas desain istimewa dan material unik yang sama yang ringan tapi kuat di semua lini produk ini.

· Dirancang khusus bagi para profesional elit yang memiliki mobilitas tinggi, Dell Latitude 12 seri 7000 2-in-1 adalah salah satu perangkat 2-in-1 berlayar 12,5 inci paling ringan yang ada, yang menghadirkan perpaduan sempurna kinerja dan desain laptop yang dengan mudah bisa diubah menjadi tablet. Desain unik ini hadir tanpa kait, kunci, atau sekrup yang tidak perlu, dan semuanya diganti dengan magnet; memudahkan transisi ke berbagai mode penggunaan yang mendukung fleksibilitas dan produktivitas maksimal. Latitude 12 didukung ekosistem kelas dunia, termasuk dua opsi model papan ketik untuk mendukung gaya kerja profesional. Slim Keyboard Dell Latitude 12 berukuran lengkap, ringan, dengan tombol chiclet yang memiliki jarak antar tombol yang nyaman dan posisi layar yang nyaman dari berbagai sisi. Selain itu, papan ketik premium Dell Latitude 12 dapat dengan mudah dihubungkan ke tablet, dilengkapi lampu latar dan kursor tetikus berakurasi tinggi dan gesture touchpad. Dengan layar tipis 8mm, kaca Corning® Gorilla® Glass NBTTM yang telah diperkuat, kerangka unibody berbahan magnesium, dan tampilan UltraSharpTM UDH resolusi 4K berkemampuan sentuh yang tiada duanya di perangkat bisnis kelas 2-in-1 Dell Latitude 12 ini adalah perangkat mobile istimewa dan cantik yang sangat cocok untuk para profesional memiliki tingkat mobilitas dan tuntutan pekerjaan tinggi.

· Dell Latitude 11 seri 5000 2-in-1 adalah perangkat 2-in-1 kelas bisnis berukuran 10,8 inci yang tipis dan ringan, yang dilengkapi fitur pengelolaan dan keamanan terbaik di dunia. Dirancang dengan material-material premium dan cantik seperti magnesium yang ringan dan kaca yang diperkuat, Latitude 11 adalah alat produktivitas menarik yang pasti cocok dengan selera para profesional bisnis. Dengan bobot hanya sekitar 707,6 gram, produk 2-in-1 ini adalah perangkat portabel yang sederhana, yang dengan mudah dapat berubah antara moda laptop dan tablet, lengkap dengan kemampuan penulisan pena dengan tingkat akurasi tinggi untuk mengenali tulisan tangan menggunakan stylus opsional.

Perangkat ini menawarkan tingkat keamanan dan kemampuan pengelolaan terbaik bagi para profesional TI dan bisnis, termasuk di antaranya enkripsi komprehensif, otentikasi tingkat lanjut, pencegahan malware canggih, proses pemasangan otomatis dan sederhana, monitoring dan pembaharuan.

Dekstop Dell Optiplex baru mampu mengoptimalkan ruang kerja modern Lini PC OptiPlex adalah jajaran desktop komersial yang paling aman di dunia yang dilengkapi dengan solusi endpoint security terdepan di industri dari Dell Data Protection Suite, termasuk enkripsi komprehensif, otentifikasi yang canggih, dan perlindungan serangan malware dan threat tercanggih. OptiPlex juga merupakan portofolio desktop komersial yang paling mudah dikelola di dunia dengan dukungan teknologi prosesor Intel® CoreTM vProTM dan Client Command Suite.Portofolio OptiPlex yang telah diperbaharui ini akan mengubah persepsi tentang dekstop komersial yang kini lebih kecil, lebih cepat dan lebih hemat energi baik dalam format Micro Form Factor, Small Form Factor, maupun Mini Tower. Pesatnya perkembangan tenaga kerja menuntut perusahaan untuk melakukan investasi teknologi yang memungkinkan karyawannya bekerja lebih cepat, membuat keputusan lebih baik, dan lebih produktif serta mampu bekerja sama. Namun demikian, saat ini masih lebih dari 200 juta pelanggan komersial Dell masih bekerja menggunakan PC yang berusia lebih dari empat tahun.

Portofolio OptiPlex terbaru menawarkan fleksibilitas hemat tempat dengan ukurannya yang lebih kecil. Format Mini Tower memiliki ukuran 43 persen lebih kecil daripada generasi sebelumnya, dan saat perusahaan mengganti 10.000 desktop generasi sebelumnya, format micro desktop dapat menghemat ruangan kantor hingga lebih dari 7.700 kaki persegi – ini penting seiring upaya berbagai perusahaan dewasa untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih kolaboratif dan siap menghadapi tantangan masa depan. Portofolio yang telah diperbaharui ini menggunakan struktur penomoran model terbaru 3000/5000/7000 untuk menyederhanakan proses perbandingan produk dan pilihan untuk pelanggan, termasuk:

· OptiPlex 7040: Desktop kelas enterprise dengan kemampuan pengelolaan dan keamanan premium, serta kemudahan peningkatan fitur, termasuk discrete graphics, dual hard drives dan triple display, semuanya dalam satu desain yang inovatif dan praktis;

· OptiPlex 5040: Desktop komersial dengan kinerja unggul, tingkat keamanan dan pengelolaan terbaik di kelasnya, tanpa mengorbankan fitur-fitur bisnis penting;

· OptiPlex 3040: Desktop bisnis yang menawarkan tingkat keamanan, pengelolaan, dan kinerja terbaik di kelasnya dengan harga terendah di pasaran desktop komersial.

Dell Precision seri 3000 dan 5000 terbaru: Hadir lebih bertenaga dan berkinerja tinggi dengan form factor yang lebih tipis dan ringan

Dirancang ulang total, mobile workstation baru, Precision Seri 3000 dan 5000, menggabungkan keindahan desain industrial yang lebih tipis dan ringan dan layar yang jernih dengan kinerja teknologi grafis terbaru, prosesor baru dan memori serta penyimpanan yang lebih cepat. juga didukung keandalan sertifikasi untuk sejumlah aplikasi profesional dan layanan inovatif untuk membantu para profesional bekerja tanpa hambatan dengan bantuan mesin yang berkinerja tinggi dan cantik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Kinerja portofolio ini jauh lebih baik dengan opsi konfigurasi yang termasuk prosesor terbaru Intel® CoreTM generasi ke-6, prosesor Intel® Xeon® pertama untuk workstation mobile dan produk selanjutnya, Intel Xeon processors E3-1200. Fitur grafis profesional terbaru dari AMD dan NVIDIA menyajikan kapasitas komputasi yang jauh berbeda dan kinerja visual terbaik di kelasnya.

Opsi layar terbaru untuk produk ini termasuk layar PremierColor 4K Ultra HD pertama dengan 100% minimum Adobe RGB color gamut. Pilihan layar InfinityEdge Full HD dan UHD menawarkan pengalaman layar tanpa batas yang memberikan bidang layar 15,6 inci dalam sebuah form factor yang sangat kecil. Generasi ini menampilkan beberapa elemen baru dari desain industrial berupa karbon fiber dan aluminum untuk tampilan eksterior produk yang lebih tipis, ringan, dan tahan lama. Desain baterai terbaru dengan teknologi termal membantu menyeimbangkan kinerja tinggi dan desain pintar dari portofolio ini.

Semua produk Dell dilengkapi dengan layanan Dell ProSupport dengan akses telepon 24 jam ke teknisi untuk penyelesaian masalah. Pelanggan akan mendapatkan bantuan diagnosa perangkat keras mereka dan aplikasi perangkat lunak OEM umum yang sudah dibundel dalam unit tersebut.

Layanan Next Business Day Onsite setelah diagnose jarak jauh untuk penggantian suku cadang juga tersedia. Pelanggan bisa menghubungi Call Center Dell (021) 1500-858 untuk mendapatkan layanan ini.

Harga dan Ketersediaan

Semua produk telah tersedia mulai hari ini di distributor resmi Dell di seluruh Indonesia, kecuali beberapa produk tertentu:

· New XPS 13 (9350) mulai dari IDR 21,289,000

· New XPS 15 (9550) akan tersedia mulai kuartal kedua tahun ini

· Inspiron 20 Seri 3000 AIO desktop mulai dari IDR 4,799,000

· Inspiron 24 Seri 5000 AIO desktop mulai dari IDR 13,798,000

· Inspiron 15 Seri 7000 2-in-1 mulai dari IDR 17,299,000

· Inspiron 11 Seri 3000 mulai dari IDR 3,359,000

· Vostro 14 Seri 5000 mulai dari IDR 9,659,000

· Optiplex 7040 mulai dari IDR 13,000,000

· Optiplex 5040 mulai dari IDR 11,000,000

· Optiplex 3040 mulai dari IDR 6,000,000

· Precision 3000 mulai dari IDR 25,000,000

· Prescision 5000 mulai dari IDR 40,000,000

· Latitude 12 7000 Seri 2-in-1 mulai dari IDR 18,000,000

Harga untuk laptop dan AIO desktop sudah termasuk Sistem Operasi Windows 10 dan Prosesor Intel® CoreTM Generasi ke-6. (ro)

Teks foto: (ki-ka): Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia; Martin Wibisono, consumer country manager, Dell Indonesia; Jasmon Ching, brand marketing manager, S&P, Dell South Asia.