Honda Surabaya Center Serahkan Perdana 100 Honda BR-V kepada Konsumen

Honda Surabaya Center Serahkan Perdana 100 Honda BR-V kepada KonsumenSurabaya, KabarGress.Com – Honda Surabaya Center (HSC) secara resmi menyerahkan perdana 100 unit Honda BR-V kepada konsumen dari Surabaya, Malang, Kediri, Jember dan Banyuwangi, bertempat di Grand City Surabaya, Minggu (24/1/2016). Acara berlangsung semarak dan diramaikan dengan food bazaar serta doorprize menarik bagi konsumen yang hadir.

Perlu diketahui, setelah menjadi perhatian pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIAAS) 2015 pada Agustus lalu, Honda BR-V telah berhasil mencatatkan pemesanan hingga 6.500 unit secara jadi nasional. Diantaranya 1.100 unit merupakan pemesanan dari konsumen wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Honda sangat berterimakasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan harus bersabar menunggu kehadiran Honda BR-V hingga menerima hari ini. Oleh karenanya, menyusul PT Honda Prospect Motor mengirimkan 200 unit Honda BR-V kepada konsumen di Jakarta kemarin, pada hari Minggu 24 Januari 2016 ini kami juga menyerahkan perdana 100 unit Honda BR-V kepada konsumen sebagai langkah awal perjalanan Honda BR-V di Indonesia,” ungkap President Director HSC, Ang Hoey Tiong, di sela-sela acara.

Sementara itu, Marketing & Aftersales Service Director HSC, Wendy Miharja, menegaskan saat ini Honda BR-V telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sehingga konsumen dapat melihat langsung di dealer-dealer resmi Honda. “Kami secepat mungkin dapat memenuhi permintaan pelanggan,” ujarnya.

Konsumen memang harus rela bersabar untuk mendapatkan mobil favorit di berbagai ajang motor show ini. Betapa tidak, sejak diperkenalkan Agustus 2015 lalu, konsumen baru mendapatkan untuk pertama kalinya pada Januari 2016.

“Saya pesan pada Desember 2015 saat Pameran Otomotif Surabaya,” kata Teguh Lesmana, salah satu konsumen penerima BR-V perdana.

“Kami targetkan 1.100 tuntas bulan depan (Pebruari, red). Karena suplay kita Januari itu rencana kita 937 unit. Saat ini ada 200 unit, sisanya menyusul,” timpal Wendy Miharja.

Sementara itu, pada Januari 2016, pihaknya telah menambah sebanyak 150 SPK. Dan diperkirakan konsumen tidak akan menunggu terlalu lama yakni Pebruari bisa langsung mendapatkan mobil ini.

Seluruh varian Honda BR-V dibenamkan mesin i-VTEC 1.5 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin ini menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 120 PS dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien didukung pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology atau manual 6 percepatan yang pertama di kelasnya.

“Tampilan tangguh pada eksterior Honda BR-V ditegaskan dengan ground clearance 201 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Tak hanya itu, roof rail berukuran besar, velg 16 inch dan jarak pijak roda yang lebih lebar semakin menambah kesan tangguh kelas SUV. Sementara, interior Honda BR-V mengusung konsep “Premium & Active”, memadukan desain yang mewah dengan fitur-fitur canggih dalam balutan material berkualitas tinggi,” imbuhnya. (ro)

Leave a Reply


*