03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Puluhan Perempuan Relawan Bangun 10 Rumah Keluarga Berpenghasilan Rendah

* Kepedulian Nasional Women Build Week 2015

JpegSurabaya, KabarGress.Com – Sebanyak 10 rumah dari keluarga berpenghasilan rendah di Tegalsari mendapatkan rejeki. Pasalnya, aksi kepedulian National Woman Build Week 2015 Habitat for Humanity Indonesia memulai pembangunan ke 10 rumah tersebut menjadi layak huni dan sehat, Sabtu (17/10/2015).

Bekerjasama dengan MIRACLE Aesthetic Clinic, National Woman Build Week 2015 didukung puluhan perempuan relawan saling bahu-membahu dengan warga membangun rumah, mulai merangkai besi kolom, mengaduk semen, membuat dinding, hingga pengecatan.

“Selain aktivitas konstruksi pembangunan rumah layak huni, aksi kepedulian ini juga mengadakan pengobatan gratis untuk warga serta kegiatan edukasi bagi anak-anak,” ungkap Presiden Direktur MIRACLE Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti, di sela-sela acara.

JpegMenurut Lanny, pihaknya sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini. “Dukungan ini merupakan wujud komitmen MIRACLE Aesthetic Clinic untuk peduli pada keluarga berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki rumah dan lingkungan layak huni. Karena rumah layak huni merupakan dasar yang kuat supaya mereka dapat tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan kehidupan, serta memberi mereka masa depan yang lebih baik,” tutur Lanny.

Sementara itu, Duta Women Build Indonesia, Helena Abidin, mengapresiasi tinggi atas kepedulian perempuan relawan untuk berbagi kasih bagi keluarga -keluarga yang lebih membutuhkan.

Jpeg“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin terlibat dalam program ini. Tidak terbatas perempuan kok, laki-laki juga boleh berpartisipasi,” terangnya.

Gerakan Women Build Habitat for Humanity Indonesia berfokus pada perempuan rentan yang berpenghasilan sangat rendah. Gerakan ini dibentuk pada 2012 dengan tujuan memberdayakan perempuan dari situasi yang kurang menguntungkan dengan memberi mereka akses pada rumah layak huni yang dilengkapi dengan fasilitas sanitasi sehat, seperti kamar mandi cuci. (ro)