30/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal Adakan Seminar Nasional Konversi Energi

Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal Adakan Seminar Nasional Konversi Energi 2Surabaya, KabarGress.com – Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya mengadakan seminar nasional konversi energi bertemakan “Implementasi Energi Bebas untuk Meningkatkan Karakter Bangsa Indonesia yang Inovatif dalam Rangka Mengoptimalkan Energi Terbarukan”, bertempat di Graha Dewaruci Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Sabtu (12/9/2015). Tampil sebagai pembicara, Ir. Dewi J. Putriatni M.,sc, Muchsin Budiono.B.Ss,CFT dan Ricky Elson.,B.eng.,M.eng.

Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal Adakan Seminar Nasional Konversi Energi 1Ini menandakan bahwa mahasiswa teknik permesinan kapal masih peduli terhadap kondisi energi terkini. Keynote Speaker yang pertama yaitu Ir. Dewi J.Putriatni M.,sc, Kepala Dinas ESDM Jawa Timur memaparkan tentang pengimplementasian energi bebas. Sedangkan Keynote Speaker yang kedua yaitu Muchsin Budiono.B.Ss,CFT seorang pakar followership pertama Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh Nopember (SPPSN), membawakan materi tentang karakter bangsa Indonesia yang inovatif.

Dan yang terakhir yaitu Ricky Elson.,B.eng.,M.eng, pemakrasa mobil listrik nasional dan pendiri Lentera Angin Nusantara menjelaskan tentang pengoptimalan energi terbarukan. Seminar Nasional ini dilaksanakan dan dihadiri 700 peserta masing-masing berasal dari kalangan umum, pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (ro)