15/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Singapore Airlines Luncurkan Lounge Bandara SilverKris Baru di Manila

* Rumah saat sedang jauh dari rumah

Manila, Filipina, KabarGress.com – Singapore Airlines telah membuka SilverKris Lounge dengan konsep terbaru di Terminal 3, Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila. Dirancang dengan seksama dan memiliki elemen-elemen untuk membentuk sebuah rumah, konsep ‘home away from home’ yang baru dari SilverKris ini adalah bagian dari program Singapore Airlines yang sedang berjalan untuk meng-upgrade seluruh lounge bandara mereka di dunia.

Dirancang oleh perusahaan perancang interior yang terkenal ONG&ONG melalui riset konsumen yang panjang, Lounge SilverKris yang baru tersebut akan menampilkan ruang pribadi yang menawarkan perasaan ‘seperti di rumah”, benda-benda seni pilihan dan juga berbagai kuliner yang menyuguhkan cita rasa Singapura dan Filipina. Para host yang sudah dilatih secara komprehensif juga berada di lounge untuk memastikan para pelanggan merasakan keramahtamahan yang akrab dan diberikan sejak berada di darat, di udara, sampai kembali ke darat, ditampilkan dengan layanan personal yang khas dan sudah terkenal dari Singapore Airlines.

Hadir dalam peluncuran tersebut antara lain, Kok Li Peng – Duta Besar Singapura untuk Filipina; Cesar Purisima – Department of Finance Secretary of the Philippine; Jose Perpetuo Lotilla – Department of Transportation and Communications Undersecretary the Philippine; Benito Bengzon Jr – Department of Tourism Undersecretary the Philippine; Carmelo L. Arcilla – Civil Aeronautics Board Executive; serta juga jajaran eksekutif Singapore Airlines yang dipimpin oleh Philip Goh, Regional Vice President for Southeast Asia dan Carol Ong, General Manager Philippines.

“Manila adalah salah satu dari empat tempat global kami setelah Sydney, Hong Kong dan London, dan juga yang pertama di Asia Tenggara, yang dapat mengimplementasikan konsep baru tersebut. Ini merupakan investasi bernilai jutaan dolar untuk merenovasi 15 lounge diseluruh dunia,” kata Philip Goh, Regional Vice President for Southeast Asia, Singapore Airlines.

“Peluncuran konsep Lounge SilverKris di Manila sangatlah bermakna karena Filipina telah lama dikenal dengan kehangatan dan keramahannya yang khas, dan juga merupakan pasar yang amat penting untuk kami. Tahun ini, menandai 49 tahun operasi kami di Manila dan kami bangga dapat menegaskan kembali komitmen kami terhadap industri penerbangan dan industri pariwisata di sini,” tambah Goh.

Peluncuran Lounge SilverKris terbaru ini akan menampilkan Lion Dance yang meriah dan penuh warna. Pembawa acara TV yang juga seorang anggota frequent flyer Singapore Airlines, David Celdran menjadi pembawa acara dan mengarahkan para tamu para saat tur ke dalam lounge baru tersebut.

 

Batik Singapore Airlines 

Bagian depan dari Lounge SilverKris yang baru akan menampilkan warisan budaya Singapore Airlines yang unik dan dicirikan dengan sekat bertema batik yang ditempatkan di lobi depan. Sarung kebaya khas Singapore Airlines yang unik dengan mudah dikenali di seluruh dunia. Hal tersebut juga menjadi inspirasi dari sekat yang ada di gerbang Lounge. Pola halus dan transparan memberikan gambaran mengenai apa yang ada di dalam lounge.

 

Ruangan yang istimewa 

Para pelanggan dapat menikmati ruangan lounge seluas 450 meter persegi yang menyediakan 117 tempat duduk yang nyaman. Para pelanggan dapat menggunakan ruang pribadi yang dibuat khusus untuk kebutuhan pelanggan yang beragam, mulai dari galeri, ruang tamu, dan ruang makan untuk beristirahat dan relaksasi. Kursi berlengan (armchairs) yang khas dari Singapore Airlines juga akan menjadi fitur baru di seluruh Lounge SilverKris yang diperbaharui. Sofa-sofa yang dirancang untuk mendukung produktifitas juga akan disediakan untuk para pelanggan agar dapat bekerja dalam privasi dan kenyamanan. Sofa-sofa tersebut dapat diatur dengan berbagai posisi duduk dengan sandaran, privasi dan kenyamanan yang dilengkapi dengan soket listrik dan port USB. Ditambah lagi dengan koneksi WiFi berkecepatan tinggi, para wisatawan dapat tetap terhubung dengan keluarga dan pekerjaan mereka.

 

Karya seni Filipino pilihan

Di tengah lounge tersebut akan ditampilkan karya seni yang elegan dari pemahat terkenal Filipina, Impy Pilapil. Secara khusus, ia ditugaskan untuk memberikan sentuhan ala Filipina yang glamor di rumah baru tersebut oleh Singapore Airlines, Pilapil memunculkan ide dengan interpretasi yang menginspirasi mengenai pengalaman terbang yang luar biasa. 

Disamping karya seni, Ruang Tamu dan Ruang Makan juga akan dihiasi dengan pilihan-pilihan lukisan dari SilverLens Gallery, yang dipilih secara khusus untuk pelanggan SIA. Sebagai sebuah cara untuk menampilkan dan mempromosikan talenta orang Filipina, Lounge terbaru SilveKris akan menampilkan berbagai karya seni dari seniman-seniman Filipina guna memberikan nuansa berada dirumah ‘home away from home’, mengingatkan pengunjung tentang ruang tamu yang familiar dimana tamu dan keluarga berkumpul bersama. SIA, dalam kemitraannya dengan Silverlens Gallery, akan bekerja sama untuk mempromosikan talenta dan kesenian Filipina. 

 

Rangkaian kuliner yang menampilkan cita rasa Singapura dan Filipina 

Para pelanggan akan dapat menikmati cita rasa lokal dari Singapura seperti nasi ayam Hainan dan laksa, dan makanan asli Filipina yang menenangkan seperti Kaldereta dan Bicol Express. Bagi para penumpang yang menginginkan makanan sehat, kedai salad dan pilihan makanan sehat lainya akan memuaskan para penumpang. Dan bagi penumpang yang menginginkan pilihan makanan lainnya, seperti sajian nasi adobo, daging tapa, dan pasta sayuran stroganoff adalah contoh-contoh dari berbagai makanan yang ditawarkan. Dan tentu saja, cara terbaik untuk menutup makan adalah pilihan es krim terbaik dan makanan penutup. Melengkapi sajian yang nikmat ini adalah rangkaian minuman premium, meliputi wines, bir dan minuman beralkohol lain. Menu-menu di SilverKris Lounge secara reguler akan diperbaharui, untuk memberikan para pelanggan lebih banyak pilihan makanan.

Para pelanggan dapat menikmati akses ke lounge bila melakukan perjalanan dengan Kelas Utama (Suites), Kelas Satu (First Class) atau Kelas Bisnis (Business Class), atau menjadi anggota dari PPS Club dan KrisFlyer Elite Gold yang terbang dari penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines, maupun anggota dari aliansi kartu Star Alliance Gold yang terbang dengan penerbangan yang dioperasikan maskapai aliansi STAR. (ro)