Trend Micro Umumkan Aplikasi Dr. Safety Bakal Disematkan Preload di ASUS ZenFone 2

* Kehadirannya semakin memperkuat keamanan dan menunjang konsumen dalam menikmati kehidupan mobile yang kian menyenangkan

Jakarta, KabarGress.Com – Ancaman keamanan mobile kini semakin marak terjadi seiring meningkatnya popularitas penggunaan smartphone. Di tengah kian berkembangnya tren mobilitas di dunia, kehadiran malware Android semakin merajalela pula. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kemunculan malware-malware baru yang berbahaya setiap tahunnya. Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global di bidang software dan solusi keamanan terkemuka yang berkomitmen dalam menghadirkan keamanan mobile terbaik bagi konsumen, hari ini mengumumkan terjalinnya kerjasama dengan ASUS mengenai akan disematkannya aplikasi Dr. Safety app dari Trend Micro secara preload di smartphone terbaru besutan ASUS, yakni ASUS™ ZenFone 2 guna menghadirkan perlindungan menyeluruh kepada seluruh konsumen dari resiko keamanan privasi, ancaman penipuan, phishing, kehilangan perangkat, serta kemungkinan terjadinya kontak yang tidak diinginkan. Selain itu, Dr. Safety yang disematkan di perangkat ASUS™ ZenFone 2 juga akan menawarkan sebuah fitur unik yang akan memberikan rekomendasi kepada pengguna mengenai keamanan permainan mobile yang mereka akses.

Tak hanya itu saja, Dr. Safety juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan mobile yang telah tersertifikasi dan mendapatkan pengakuan dari AV-TEST. Hasil pengujian AV-TEST per November 2014  menunjukkan bahwa teknologi keamanan mobile yang diusung Trend Micro berhasil mencetak kegemilangan berkat kemampuannya mendeteksi 100% dari keseluruhan aplikasi berbahaya yang diajukan dalam pengujian dalam kurun waktu 4 minggu pengujian.

Serangkaian penawaran terbaik yang disuguhkan oleh Dr. Safety, seperti perlindungan keamanan mobile yang menyeluruh, pengalaman terbaik dalam bermain game, serta rekomendasi game-game yang telah teruji keamanannya, menjadi jaminan bagi pengguna ASUS ZenFone 2 untuk dapat menikmati pengalaman keamanan mobile yang sempurna, aman, penuh kemudahan, serta menyenangkan dengan dukungan proteksi yang berlapis-lapis.

“Dewasa ini ancaman mobile meningkat pesat di seluruh dunia dan diprediksi pada tahun 2015, sebanyak 8 juta malware Android akan menjangkiti,” ungkap Eva Chen, CEO Trend Micro.

“Sebagai pemimpin global di bidang keamanan, Trend Micro berkomitmen untuk selalu menghadirkan perlindungan keamanan mobile terbaik dan menyeluruh bagi konsumen. Kerjasama yang terjalin dengan perusahaan teknologi terkemuka, ASUS, tidak saja menjadi kabar gembira bagi kedua perusahaan, namun kerja sama ini menjadi tonggak penting dimana keamanan online bagi para pengguna smartphone telah menjadi pertimbangan utama bagi produsen dalam menciptakan produk-produk mereka dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi melalui optimalisasi pengintegrasian hardware-software. Selanjutnya, kami berharap akan semakin banyak vendor perangkat mobile yang mengikuti upaya yang kami lakukan dalam rangka menghadapi tantangan keamanan mobile. Kami berharap pula bahwa di masa mendatang akan semakin banyak jalinan kerja sama yang dapat terwujud antara Trend Micro dengan seluruh pemimpin industri di dunia, terutama dalam hal peningkatan keamanan mobile.”

Di tengah kian maraknya tren mobilitas di dunia, smartphone dan tablet telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Mobilitas juga menawarkan berbagai kemudahan dan dukungan kepada konsumen dalam menuntaskan segala aktivitas dalam kehidupan mereka.

Namun di sisi lain, para penjahat siber juga melihat perkembangan ini sebagai peluang bagi mereka dalam melancarkan aksi dan akibatnya pertumbuhan mobile threats kini telah sampai di titik yang sangat mengkhawatirkan. Contoh ancaman kejahatan yang paling marak adalah Android threats. Hanya dibutuhkan satu klik dari pengguna untuk menghantarkan mereka ke situs berbahaya. Hal ini memberikan peluang bagi para penjahat siber untuk menggasak akun-akun pengguna berisi informasi penting dan personal yang berakibat pada terjadinya penipuan, pencurian item-item di dalam game, atau terinstalnya spyware secara tidak sengaja ke dalam perangkat. Bisa jadi, akibat kejahatan siber tersebut, tanpa dinyana tagihan kartu kredit pengguna bisa membengkak tiba-tiba.

Maraknya mobile threats yang berujung pada pembobolan keamanan, secara umum mengindikasikan kurangnya pemahaman dan tingkat kesadaran serta kewaspadaan konsumen akan pentingnya keamanan pada perangkat mobile. Hal ini membutuhkan upaya serius dan kerjasama yang efektif di antara vendor-vendor teknologi dalam menciptakan perlindungan keamanan yang kokoh menghadapi mobile threats.

Kerja sama Trend Micro dengan ASUS melalui penyematan aplikasi Trend Micro Dr. Safety di smartphone terbaru ASUS ZenFone 2 serta integrasi hardware-software di lanskap keamanan mobile semakin meneguhkan posisi kepemimpinan mereka. Di smartphone terbaru besutan ASUS, yakni ASUS ZenFone 2, konsumen dijamin langsung dapat menikmati layanan perlindungan keamanan terbaik dan menyeluruh.

“ASUS menyuguhkan pengalaman mobile yang sempurna dan tiada banding melalui sajian produk-produk inovatif yang sarat akan teknologi-teknologi termutakhir. Kami bangga menjalin kerja sama dengan pemimpin dunia dalam bidang keamanan, Trend Micro, dalam rangka meningkatkan keamanan di jajaran flagship smartphone kami. Paduan ZenFone 2 dengan aplikasi Dr. Safety dari Trend Micro menyempurnakan kepiawaian hardware-software terpadu dua vendor terkemuka di industri dalam rangka menghadirkan keamanan mobile yang terintegrasi ke perambah bagi seluruh konsumen kami,” ucap Jerry Shen, CEO ASUS.

Dalam upaya menghadang semua aksi para penjahat siber yang ditengarai kini semakin memfokuskan serangan mereka pada perangkat berbasis Android OS, Trend Micro memperkenalkan aplikasi Dr. Safety yang menawarkan perlindungan keamanan paling komprehensif bagi para pengguna Android. Melalui pendayagunaan perlindungan aktif Trend Micro dari cloud, Dr. Safety mampu melakukan analisis perilaku aplikasi-aplikasi mobile secara real-time dan membantu mereka dalam mencegah upaya pembobolan privasi dan informasi penting yang dilancarkan oleh aplikasi, situs dan pesan-pesan berbahaya. Bahkan, dengan memfungsikan fitur perlindungan anti-theft secara daring melalui perambah jaringan, aset-aset data berharga yang terdapat pada perangkat pengguna yang hilang atau tercuri dapat terlindungi.

Berikut ini sembilan fitur keamanan yang dihadirkan Dr. Safety.

l Security Threat Scan – Pertama di industri! – mampu mendeteksi dan menghadang aplikasi-aplikasi berbahaya, bahkan sebelum mereka sampai di perangkat Anda. Aplikasi ini juga dapat menghapus aplikasi-aplikasi berbahaya yang sebelumnya telah menjangkiti perangkat smartphone atau tablet Android serta mengembalikan setingan perangkat ke setingan seperti sedia kala saat belum diubah-ubah oleh aplikasi berbahaya tersebut

l Privacy Risk Scan – mampu mengidentifikasi aplikasi mana yang mengambil dan mencuri data personal

l Lost Device Protection – memungkinkan Anda menemukan, mengunci, atau menghapus data dari perangkat Anda yang hilang

l Safe Web Surfing – menghadang situs-situs berbahaya termasuk situs banking palsu dan situs-situs penipuan lainnya

l Call & SMS Filter – mencegah kontak-kontak dan pesan yang tidak diinginkan sesuai keinginan Anda

l Social Media Privacy Advisor – meningkatkan setingan privasi Facebook Anda

l Apps & Games – menunjukkan aplikasi dan game yang telah lolos pemeriksaan keamanan

l Dr. Safety Level – nikmati hadiah-hadiah virtual dan promosi spesial

l My Notifications – menampilkan informasi aplikasi, berita-berita yang telah dipersonalkan, serta memberikan rekomendasi kepada Anda

Sebagai pionir di bidang keamanan mobile, Trend Micro berharap bahwa vendor-vendor perangkat menyadari pentingnya keamanan mobile dan berkenan untuk menghadirkan perlindungan keamanan utama di perangkat-perangkat yang mereka produksi.

Berikut tiga cara untuk mengunduh aplikasi Dr. Safety secara gratis di perangkat Anda:

1. Akses Google Play store dan carilah aplikasi bernama “Dr. Safety”

2. Scan QR Code di bawah ini dan unduh aplikasi dalam tiga menit

3. Klik tautan berikut http://goo.gl/YuCjv0

Leave a Reply


*