Selama Ramadan dan Lebaran, XL Hadirkan Program “Berkah Ramadan Sampai Puas”

XL East RegionSurabaya, KabarGress.Com – Memasuki bulan suci Ramadan 1435H, PT XL Axiata Tbk (XL) perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia meluncurkan program ’Berkah Ramadan Sampai Puas’. Sepanjang bulan suci Ramadan hingga liburan Hari Raya Idul Fitri, XL telah menyiapkan serangkaian program dan layanan menarik yang didukung jaringan yang BERKAH (BEsaR, KuAt, Handal). Rangkaian program tersebut antara lain program Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari yang menawarkan beragam hadiah, kegiatan ngabuburit di berbagai tempat, bazaar hape murah, posko mudik, mudik bareng, hingga asuransi selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Vice President XL East Region – Titus Dondi mengatakan, “Ramadan bulan penuh berkah. XL dengan bangga menghadirkan beragam layanan khusus untuk membantu para pelanggan dan masyarakat meraih berkah Ramadan. Tentunya kami juga tidak lupa menyiapkan jaringan yang berkualitas untuk bisa menopang semua layanan khusus ini. Kami ingin pelanggan bisa beribadah, bersilaturahmi, dan berlibur dengan dukungan layanan XL yang BERKAH, BEsaR, KuAt dan Handal.”

Titus menambahkan, XL juga telah menyiapkan berbagai sumber daya untuk memastikan layanan XL sepanjang Ramadan hingga libur Lebaran tetap terjaga dengan baik. Teknisi XL akan bersiaga selama 24 jam/hari, pengerahan semua perangkat yang diperlukan termasuk armada Mobile BTS di berbagai daerah bertrafik tinggi. Selain itu, penambahan sumber daya untuk menjaga layanan pelanggan melalui unit contact center 817 akan siap membantu kebutuhan pelanggan. XL juga mengoptimalkan XL Center yang ada di kota-kota besar untuk siap melayani pelanggan pada hari pertama Lebaran.

Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari

Program khusus Ramadan antara antara lain “Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari”, yang akan membagikan smartphone setiap jam, setiap hari bagi pelanggan prabayar XL yang menelpon paling lama. Hadiah yang disiapkan mulai dari ratusan ponsel Android hingga hadiah utama 5 (lima) buah motor dan 1 (satu) buah mobil. Program Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari ini sudah dapat dinikmati pelanggan prabayar XL mulai tanggal 21 Juni hingga 20 Juli 2014 mendatang.

Ngabuburit Berkah Sampai Puas

Selain itu, ada juga program “Ngabuburit Berkah Sampai Puas” yang digelar di Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung, dan Surabaya selama bulan Ramadan. Program ini mencakup beragam aktivitas yang menawarkan berbagai manfaat bagi pelanggan. Antara lain adalah kompetisi sepakbola virtual pertama di Indonesia dengan hadiah martabak terbesar, bertemu dengan dengan artis idola, bazaar gadget murah, hingga membagikan Berkah Bonus konten yang terdapat di kartu perdana terbaru XL seperti Guvera, Gudang Aplikasi, MuslimKu dan gratis akses Facebook selama 6 bulan.

Bazaar Hape Murah

Bazaar Hape Murah di east region dilakukan serentak di 13 kota mulai tanggal 18-20 Juli 2014. Kota-kota tersebut meliputi Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Sampang, Jember, Madiun, Pasuruan, Banyuwangi, Denpasar, Singaraja, Mataram dan Bima.

Setiap pembelian smartphone akan mendapat perdana XL termasuk paket internet selama 3bulan, sedangkan untuk pembelian blackberry akan mendapat perdana XL dengan paket BB Gaul.

Selain penjualan hape, pengunjung akan dihibur dengan kompetisi musik patrol dan bisa mengikuti games serta berkesempatan mendapat doorprize dan merchandise dari XL.

Layanan Posko Mudik

Program Ramadan juga menyediakan layanan posko mudik. Posko ini disiapkan di sejumlah titik jalur mudik seperti terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, masjid, dan SPBU. Di dalam posko tersebut masyarakat dapat mendapatkan info trafik, fasilitas charging, internet, telepon umum, games, dan ta’jil yang diberikan cuma-cuma, serta sudut penjualan yang menyediakan penjualan kartu perdana, pulsa, dan paket-paket XL. Posko mudik Surabaya mulai tanggal 21-27 Juli di terminal Bungurasih, Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng dan jalur mudik ke Madiun. Sedangkan Banyuwangi di Pelabuhan Ketapang dan Denpasar di Pelabuhan Gilimanuk yang dimulai tanggal 20-27 Juli 2014.

Mudik Bareng

Untuk pelanggan XL yang bertransaksi minimal 300ribu di XL Center bisa mengikuti Mudik Bareng di Mataram dengan rute Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu dan Bima pada tanggal 23 Juli 2014.

Mudik bareng juga diadakan di Denpasar untuk Retail Outlet yang ada di sekitar Bali pada tanggal 25 Juli 2014. Untuk setiap pembelian perdana dan paket 49K sebanyak 100pcs akan mendapatkan 1 voucher mudik bareng. Ada 2 rute Denpasar-Surabaya melewati situbondo, pasuruan dan Denpasar-Surabaya melewati Jember, Lumajang.

Fasilitas mudik bareng yang diberikan gratis transportasi, gratis buka puasa, games selama perjalanan, uang saku 100ribu dalam bentuk XL Tunai dan merchandise berupa mukena, sarung atau peci.

Lindungi Pelanggan Dengan Asuransi

Selama bulan Ramadan dan Lebaran, XL juga memberikan layanan XL Asuransi berupa perlindungan asuransi jiwa gratis bagi seluruh pelanggan prabayar XL hingga Rp 5.000.000. Perlindungan ini dibuat khusus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan XL selama mudik saat Ramadan dan Lebaran. Untuk mendapatkan XL Asuransi pelanggan hanya cukup menginformasikan data diri untuk mengaktifkan perlindungan XL Asuransi melalui SMS ke 501 atau UMB *123*500#. Seluruh perlindungan ini diberikan secara cuma-cuma bagi pelanggan prabayar XL selama Ramadan dan Lebaran.

XL juga menghadirkan layanan Mobile Banking berhadiah. Pelanggan yang melakukan transaksi Mobile Banking untuk Cek Saldo, Transfer, Bayar Tagihan dan Isi Pulsa melalui SMS, STK atau XL Fitur serta UMB *141# berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah. Hadiah tersebut antara lain motor, Ipad Air, voucher belanja dengan hadiah utama (Grand Prize) berupa “Trip Religi” termasuk UMROH pada akhir periode program. Program Trip Religi ini berlaku mulai tanggal 1 Mei hingga 31 Oktober 2014.

Dengan melayani lebih dari 12,6 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di east region diperkuat dengan lebih dari 7000 BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.  (ro)

Leave a Reply


*