03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Acer Luncurkan Liquid E3 dan Liquid Z4 di Surabaya

* Tawarkan Fitur Kamera dan Performa Terbaik di Kelasnya

(kiri ke kanan): Area Manager TAM cabang Jawa Timur, Siem Iswanto; Surabaya Branch Manager Acer Indonesia, Wiyaseno; Product Manager for Tablet and Smarthandheld Acer Indonesia, Indriyani dan General Manager Sales for Smartphone and Tablet Acer Indonesia, Franki Djingga, menunjukkan lini terbaru produk smartphone Acer, yaitu Acer Liquid E3 dan Liquid Z4 pada acara media gathering Acer di Fu Yuan, Surabaya, Selasa (24/6).
(kiri ke kanan): Area Manager TAM cabang Jawa Timur, Siem Iswanto; Surabaya Branch Manager Acer Indonesia, Wiyaseno; Product Manager for Tablet and Smarthandheld Acer Indonesia, Indriyani dan General Manager Sales for Smartphone and Tablet Acer Indonesia, Franki Djingga, menunjukkan lini terbaru produk smartphone Acer, yaitu Acer Liquid E3 dan Liquid Z4 pada acara media gathering Acer di Fu Yuan, Surabaya, Selasa (24/6).

Surabaya, KabarGress.Com – Acer sebagai salah satu perusahaan PC terdepan, makin serius dalam memperluas pasar smartphone-nya di Indonesia. Hari ini, dua seri terbaru smartphone Acer yang populer di pasaran – Liquid E3 dan Liquid Z4- resmi diperkenalkan di Surabaya. Liquid E3 merupakan smartphone 4.7-Inci dengan layar HD IPS dengan kamera depan 13 MP dan 2 GB RAM/ 16 GB ROM yang didesain untuk mengambil gambar berkualitas meski dalam kondisi minim cahaya, serta mampu memainkan gaming dengan lancar. Sementara itu, Liquid Z4 adalah penerus dari seri Z pendahulunya yang banyak memenangkan berbagai penghargaan desain internasional.

Smartphone 4-Inci ini didesain untuk pengguna pemula Android yang gemar mengambil foto, mendengarkan musik, berselancar internet dan selalu terhubung dengan media sosial. Kedua seri tersebut telah dilengkapi dengan Liquid UI dan fitur premium yang memberikan tampilan antar muka yang mudah digunakan.

Hadirnya smartphone Acer ini merupakan langkah Acer dalam beradaptasi pada perubahan industri ICT (Information & Communication Technology) dengan menjadi perusahaan hardware + software + jasa. Di mana Acer terus meningkatkan investasi pada bidang riset dan pengembangan untuk mendesain produk inovatif yang memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna dan diferensiasi pada setiap segmen produk, yang meliputi PC, tablet, dan smartphone.

Franki Djingga, General Manager Sales for Smartphone and Tablet, menjelaskan, “Di era PC+ saat ini, konsumen semakin canggih dan mereka menginginkan pengalaman yang terintegrasi saat menggunakan komputer dan gadget-nya. Dengan peluncuran jajaran smartphone terbaru, Acer memposisikan untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman yang terintegrasi antara komputer dan gadget dengan varian ukuran layar 3-Inci hingga 30-Inci. ”Franki menambahkan, “Acer terus meningkatkan investasi dalam hal riset dan pengembangan untuk menghadirkan smartphone dengan user experience premium, namun dengan harga yang bersaing dilengkapi perlindungan garansi resmi 3 tahun.”

Untuk memperluas pasar smartphone Acer di Indonesia, saat ini Acer tengah melakukan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia, salah satunya kota Surabaya. Franki menjelaskan, “Smartphone Acer mendapat respon positif dari pasar. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, permintaan smartphone Acer di kota Surabaya dan sekitarnya melonjak lebih dari 80%”. Tahun ini Acer menargetkan menjual 800.000 unit smartphone di Indonesia, di mana Surabaya merupakan pasar lima terbesar untuk smartphone Acer.”

Model menunjukkan ketajaman dan kecerahan foto hasil tangkapan kamera 13 MP Acer Liquid E3 pada acara media gathering Acer di Fu Yuan Resto, Surabaya, Selasa (24/6). Acer Liquid E3 dilengkapi dual camera: 13 MP Auto Focus f/1.8 dan LED flash light pada kamera belakang dengan ultra-fast focus membuat pengguna tidak akan melewatkan momen-momen terbaiknya dan teknologi Bright Magic yang mengoptimalkan hasil foto walaupun dalam kondisi minim cahaya. Sementara itu, kamera depan 2 MP hadir dengan LED flash light sehingga ‘Selfie’ menjadi semakin optimal.
Model menunjukkan ketajaman dan kecerahan foto hasil tangkapan kamera 13 MP Acer Liquid E3 pada acara media gathering Acer di Fu Yuan Resto, Surabaya, Selasa (24/6). Acer Liquid E3 dilengkapi dual camera: 13 MP Auto Focus f/1.8 dan LED flash light pada kamera belakang dengan ultra-fast focus membuat pengguna tidak akan melewatkan momen-momen terbaiknya dan teknologi Bright Magic yang mengoptimalkan hasil foto walaupun dalam kondisi minim cahaya. Sementara itu, kamera depan 2 MP hadir dengan LED flash light sehingga ‘Selfie’ menjadi semakin optimal.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis smartphone Acer di Surabaya dan Jawa Timur, Acer memastikan layanan purna jual terbaik bagi pelanggannya dengan hadirnya Acer Customer Service Center (ACSC) di Surabaya, yang berlokasi di ACSC BG Junction, Lantai 2 Blok C65-68, Jalan Bubatan No. 1-7, dan ACSC Hi-Tech Mall Lantai 2 Blok B5-6, Jalan Kusuma Bangsa 116-118. ACSC Surabaya beroperasi 7 hari dalam seminggu dengan jam operasional Senin-Sabtu pukul 10.00 – 16.30 dan Minggu pukul 10.00 – 15.00 WIB. ACSC lainnya di wilayah Jawa Timur yaitu ACSC Jember yang berlokasi di Jalan Kalimantan No. 5B dan ACSC Malang di Jalan Bondowoso No. 43 Kav. 4, RT 010/002, Kelurahan Gading Karsi, Kecamatan Klojen.

Liquid E3

Kamera tercanggih di kelasnya

Liquid E3 dilengkapi dengan dual camera: 13 MP Auto Focus f/1.8 dan LED flash light pada kamera belakang dengan ultra-fast focus membuat pengguna tidak akan melewatkan momen-momen terbaiknya dan teknologi Bright Magic yang mengoptimalkan hasil foto walaupun dalam kondisi minim cahaya. Sementara itu, kamera depan 2 MP hadir dengan LED flash light sehingga ‘Selfie’ menjadi semakin optimal.

Performa lebih cepat tanpa kuatir lagi

Selain tampil menawan, Liquid E3 juga powerful dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan internal, 2 GB RAM pada Liquid E3 akan meningkatkan kecepatan dalam pemrosesan data, dan memainkan game yang cukup berat sekalipun tanpa hambatan sehingga dapat menjalankan muti-application dengan mulus tanpa lagging. Sementara memori 16 GB akan memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyimpan lebih banyak foto, games, musik, video, aplikasi, data, dan lain-lain. Liquid E3 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 (dapat di-upgrade ke Android 4.4 KitKat), dan dilengkapi Wi-Fi, GPS yang telah terintegrasi dan dual micro SIM.

Desain tipis dan ergonomis

Liquid E3 dilengkapi dengan layar 4.7 Inci HD menggunakan teknologi IPS yang membuat kualitas gambar dapat dinikmati dari sudut yang lebih luas. Dengan berat hanya 135 gram, berbalut dalam desain unibody yang tipis dilengkapi dengan lekukan ergonomis sehingga membuatnya nyaman dalam genggaman. Speaker pada bagian depan yang dilengkapi dengan teknologi DTS Studio SoundTM menghasilkan suara yang jernih.

Liquid Z4

Smartphone 4-Inci dengan kamera yang lebih baik dengan tombol AcerRapidTM

Melanjutkan kesuksesan seri Z sebelumnya yang memenangkan berbagai penghargaan desain internasional, Acer kini memperkenalkan Liquid Z4; didesain untuk pengguna pemula Android dengan fitur premium yang memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya untuk mengambil foto, mendengarkan music dan berbagi di media sosial.

Liquid Z4 menawarkan kamera yang terbaik di kelasnya. Kamera 5 MP dengan Auto Focus dan LED Flash akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna yang ingin menangkap momen-momen penting. Dengan lensa 5 elemen f2.4, dan auto focus, gambar yang dihasilkan menjadi 25% lebih tajam dan lebih jernih di kelasnya. Fokus dan pencahayaan pada kamera Liquid Z4 dapat disesuaikan untuk mendapatkan gambar yang lebih jernih dan terang.

Liquid Z4 hadir dengan speaker pada bagian depan dengan teknologi DTS SoundTM. Dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2.2, Liquid Z4 juga dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.3 GHz, penyimpanan internal 4 GB, Wi-Fi, GPS yang terintegrasi, dan dual micro SIM.

Liquid Z4 hadir dengan desain elegan yang ergonomis sehingga membuatnya nyaman untuk digenggam. Dengan berat hanya 130 gram, Liquid Z4 mempunyai ketebalan hanya 9.7 mm.

Kemampuan Multitasking

Jajaran smartphone Acer terbaru telah melalui peningkatan yang signifikan, baik di hardware dan software:
• Tombol AcerRAPIDTM yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengaktifkan layar dari kondisi stand-by, mengakses kamera, mengambil foto, membuka aplikasi dari layar utama, dan juga menjawab panggilan telepon.
• Acer LiveScreenTM 2 yang hadir di Liquid E3, adalah penyempurnaan dari model sebelumnya yang kini dapat berbagi catatan, gambar, foto, dan lokasi dengan Google Map secara langsung melalui data 3G.
• Acer Liquid UI terbaru. Desain ikon baru dan visual memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Pengguna dapat dengan mudah mengganti tampilan layar sesuai dengan kebutuhannya.
• AcerFloatTM fitur yang membuat pengguna dapat membuka hingga Sembilan aplikasi tertentu (Dialer/Buttons/Text/Stopwatch/Browser/Camera/Maps/Notes/Calculator), sehingga pengguna dapat melakukan multitasking tanpa harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.
• Acer SnapNote membuat pengguna dapat mengambil foto presentasi dengan penyesuaian sudut pandang secara otomatis dan mengubah ke format PDF/ PPT yang membuat pengguna lebih mudah untuk menulis catatan pada saat meeting.

Harga dan ketersediaan

Smartphone Liquid E3 dan Z4 telah tersedia untuk pasar Surabaya dan sekitarnya di toko handphone terkemuka dan Erafone store:

• Liquid E3 tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan titanium dengan harga Rp2.999.000
• Liquid Z4 tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan putih denganharga Rp899.000

Kepuasan pelanggan adalah mutlak, untuk itu seluruh produk Acer dilengkapi dengan garansi tiga tahun (jasa servis) dan didukung dengan jaringan Acer Customer Service Center (ACSC) yang tersebar di 69 lokasi di 58 kota di seluruh Indonesia. Selainitu, para pengguna juga dapat menghubungi layanan purna jual Acer melalui social media, blog, Twitter, Facebook selama 24 jam sehari; dan Acer Contact Center (500-155). Saat ini, Acer telah memiliki sepuluh kantor cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Indonesia Timur untuk dapat melayani pasar lokal dengan lebih baik. (ro)

Tentang Acer

Didirikan tahun 1976, Acer merupakan perusahaan hardware + software + jasa yang didedikasikan pada riset, desain, penjualan dan dukungan terhadap produk-produk inovatif yang meningkatkan kehidupan manusia. Jaringan distribusi Acer menyalurkan PC, layar monitor, proyektor, server, tablet, dan ponsel pintar ramah lingkungan – perangkat yang dibutuhkan konsumen untuk bereksplorasi melampaui batas dan mendapatkan pengalaman lebih. Menempati peringkat No.4 dunia untuk kategori total PC (IDC 2013), Acer memperkerjakan 7,400 orang dengan pendapatan mencapai US$ 12,02 miliar di tahun 2013. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.acer.com.

Tentang Acer Indonesia

Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 6 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia; terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori Notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 69 lokasi di 58 kota di Indonesia, call center dengan tarif lokal 500155, serta layanan melalui social media selama 24 jam setiap harinya.