26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

AAFI GANDENG INDONESIA HEBAT
GELAR BIG MATCH FANTASTIC 4 LIGA AAFI U16

Surabaya, kabargress.com – Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) kota Surabaya dan Indonesia Hebat Supersport gelar Big Match Fantastic 4 Liga AAFI u16 pada Minggu, 06 November 2022, di UBAYA Sports Center

“Tujuan kegiatan ini adalah memfasilitasi bakat-bakat futsal yang dimiliki oleh anak usia dini di Surabaya” ujar Noldy Febrianto, Ketua AAFI Surabaya

“Kompetisi ini kami harapkan akan meningkatkan prestasi olahraga futsal dikalangan anak-anak usia dini se-Surabaya dan juga melatih jiwa sportifitas pada anak-anak” terangnya lagi.

Kompetisi ini diselenggarakan selama 3 bulan dengan format pertandingan full kompetisi yang memperebutkan 1 tiket grand Champion Jatim, yang berkesempatan untuk tampil di Grand Champion Nasional.

“Liga AAFI usia 16 tahun yang telah dimulai dari tanggal 24 Juli 2022 sampai 30 Oktober 2022, ini telah diikuti oleh 320 peserta dengan range usia 14-16 tahun dan 64 official dari 16 tim sekolah futsal dan akademi futsal di Surabaya, “ papar Coach Frans Yonatan, pelatih sekaligus Direktur PT. Indonesia Hebat Supersport

Dalam acara ini, tidak hanya mengadakan acara Final 4, juga mengadakan pertandingan All Stars yang dipilih dari masing-masing tim 2 orang dibagi menjadi 2 grup yakni grup A dan B dengan jumlah 12 pemain di setiap grup.

AAFI juga memberikan reward untuk Best Player All Stars, Best Improve All Stars, Best Coach All Stars, Best Supporter, Apresiasi untuk wasit dan doorprize untuk para penonton. Selain itu, sebagai hiburan juga mengadakan street dance competition yang diikuti oleh peserta umum dengan range usia 15-18 tahun yang akan dinilai oleh judges Miss B Last Minute Street Crew dan Kak Irwan dari Heavybuckstylez dengan bintang tamu dari Last Minute Street Crew.

Tentang AAFI
AAFI adalah Asosiasi Akademi Futsal Indonesia yang merupakan komunitas dari sekolah futsal dan akademi futsal yang mana sampai saat ini terdapat kurang lebih 40 sekolah futsal dan akademi futsal yang telah terdaftar dalam Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) kota Surabaya. AAFI merupakan komunitas pembinaan futsal usia dini dimulai dari usia 6 tahun sampai 16 tahun yang penyelenggara liganya dilakukan secara rutin setahun sekali mulai dari liga anak U10, U13, dan U16.

Tentang Indonesia Hebat Supersport
Bermulai dari Sekolah Futsal Indonesia Heroes di tahun 2021, kini Indonesia Hebat Supersport berkembang dengan visi menyelenggarakan event olahraga yang profesional berkualitas dan modern. (ZAK)