26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

KPPU Dukung Percepatan Pembangunan Kota Batu Dalam Perspektif Persaingan dan Kemitraan yang Sehat

Surabaya, kabargress.com – Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPPU, Dinni Melanie yang didampingi oleh Kepala Kanwil IV KPPU Dendy R. Sutrisno beserta jajaran pada rapat koordinasi dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu.

Percepatan pembangunan ekonomi di Kota Batu perlu disinkronisasi dengan nilai-nilai persaingan usaha dan kemitraan yang sehat, mengingat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu untuk mempercepat pembangunan di wilayahnya terutama di sektor pariwisata, seperti dengan adanya rencana pembangunan kereta gantung yang tentu saja akan menjadi magnet wisatawan baik lokal maupun mancanegera di wilayah Kota Batu.

“Kota Batu sebagai salah satu kota pariwisata yang ada di Jawa Timur telah membuktikan diri sebagai salah satu daerah yang berkontribusi dengan mendorong nilai persaingan usaha dan kemitraan yang sehat dengan berkoordinasi KPPU khususnya dengan Kantor Wilayah IV Surabaya dalam beberapa kurun waktu terakhir” jelas Dinni.

Dewanti menyambut positif dengan koordinasi dengan KPPU ini. “Saya berharap agar nilai-nilai persaingan usaha yang sehat akan menjadi salah satu indikator dari para investor baik dari dalam maupun luar Kota Batu untuk mau berinvestasi di Kota Batu”, ungkap Dewanti.

Selanjutnya kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi mengawal iklim persaingan usaha dan kemitraan yang sehat khususnya di Kota Batu. (*/Ro)